Home Muhammadiyah News Network Rektor UMSU Serahkan Royalti UMSU Press kepada 51 Penulis

Rektor UMSU Serahkan Royalti UMSU Press kepada 51 Penulis

by Infomu

Rektor UMSU Serahkan Royalti UMSU Press

Medan, InfoMu.co – Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Prof. Dr. Agussani, MAP menyerahkan royalti penulis UMSU Press tahun 2022 di BI Corner UMSU, Kamis (21/4). Menurutnya, penyerahan royalti ini patut disyukuri dan berbangga atas pencapaian UMSU Press.

Prof Agussani juga menambahkan, keberhasilan UMSU Press bagian yang tidak terpisahkan dari keberhasilan universitas itu sendiri. Kerja keras yang dilakukan UMSU Press untuk membangun kampus yang unggul juga dibarengi pencapaian UMSU Press hingga saat ini.

Prof. Agussani MAP Secara khusus menyampaikan apresiasinya kepada Kepala UMSU Press, Muhammad Arifin, MPd. Menurutnya, Arifin memiliki manajerial yang baik serta mampu menghimpun dan mengorganisir sumberdaya manusia yang ada untuk bekerjasama. Bahkan melalui kerja kerasnya Perpustakaan UMSU memperoleh predikat terbaik.

Agussani juga berharap para dosen, terutama di lingkungan UMSU agar giat menulis. “Setiap dosen dam sesama dosen harus saling memotivasi untuk menggemari apa yang telah dilakukan kita hari ini (menulis),” katanya.

Kepada para penulis Agussani menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada para penulis penerima royalti dan agar menularkan semangat dan kiat-kiat menulis kepada kawan-kawan sesama profesi.
Meningkat

Kepala UMSU Press, Muhammad Arifin, MPd mengatakan untuk penerima royalti naik tajam dari 16 orang tahun 2021 menjadi 51 orang tahun 2022. Dari 210 buku yang terjual tahun  2021 menjadi 1143 buku yang terjual tahun 2022. Sedang royalti tahun 2022 sebesar Rp27 jt dari 10 mode penjualan.

Dr.Mohd Yusri mengaku sangat senang bisa menerbitkan buku di UMSU Press karena mendapat royalti dan pelaporan yang jelas. Turut mendapat royalti dosen dari UNPRI, UIN Sumut, dan ITSI. (Syaifulh)

sumber berita dari infomu.co

Related Articles

Leave a Comment