Menu

Mode Gelap
Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur

Muhammadiyah News Network WIB

Rektor Unmuha Aceh Dorong Dosen Terlibat Penelitian dan Pengabdian


 Rektor Unmuha Aceh Dorong Dosen Terlibat Penelitian dan Pengabdian Perbesar

#

Banda Aceh, InfoMu.co – Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) Dr. Aslam Nur, MA resmi membuka acara seminar proposal hibah penelitian dan pengabdian masyarakat Tahun 2022 yang diselenggarakan di ruangan rapat lantai II biro rektorat UNMUHA. Rabu pukul 09.30 WIB.

Acara yang dimotori oleh Lembaga Penelitian, Penerbitan, Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat (LP4M) UNMUHA ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor I Dr. Fadhlullah, SH, MS serta dosen yang sudah lulus seleksi administrasi.

Ketua Lembaga Penelitian, Penerbitan, Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat (LP4M) Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA)  Meutia Zahara, Ph.D dalam laporannya menyampaikan bahwa total usulan proposal yang masuk pada tahun 2022 ini adalah sebanyak 77 proposal, dimana 46 proposal penelitian dan 31 proposal pengabdian kepada masyarakat.

Jumlah tersebut tiga kali lipat lebih banyak dari jumlah usulan proposal yang diterima pada tahun 2021, Hal ini menunjukkan bahwa animo dosen dalam melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di UNMUHA sudah meningkat.

Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur, MA menyampaikan “ banyak kegiatan yang sedang berlangsung saat ini seperti MBKM diikuti oleh mahasiswa maupun dosen UNMUHA, diantaranya program IISMA, program duta kampus merdeka, kampus mengajar Angkatan 3, Program Merdeka Belajar untuk Semua (MBUS) ICE Institute dan lainnya.”

Selanjutnya rektor juga menyambut baik jumlah usulan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat dan persaingan yang semakin meningkat, dimana pada akhirnya dapat meningkatkan kemampuan dosen dalam menulis proposal. “Semoga dosen unmuha terus meningkatkan kompetensinya dalam memenangkan hibah penelitian maupun pengabdian baik skala nasional maupun internasional”.

Rektor juga berharap bahwa LP4M UNMUHA dapat menjalin kolaborasi penelitian dengan pihak luar baik dengan lembaga maupun instansi pemerintahan, Pada akhirnya rektor mengingatkan kembali agar para dosen untuk mengurus jabatan fungsional, dimana penelitian dan pengabdian kepada masyarakat merupakan syaratnya. (Agusnaidi B)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tingkatkan Wawasan & Pengalaman Mahasiswa, Prodi Administrasi Publik UM Bandung Kunjungi Kementerian PANRB

10 December 2022 - 06:30 WIB

Mohammad Natsir dan Tiga Gurunya yang Inspiratif

10 December 2022 - 02:27 WIB

Cetak Gol ke Gawang Persik, Ini Komentar Febri Hariyadi

9 December 2022 - 22:26 WIB

UM Bandung Siap Gelar Wisuda, Tokoh Ini Akan Sampaikan Orasi Ilmiah

9 December 2022 - 18:24 WIB

Aisyiyah Terima Penghargaan BKKBN Atas Upaya Dan Peran Penurunan Stunting

9 December 2022 - 18:23 WIB

Asep Dayat dan Persib Bandung

9 December 2022 - 14:23 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network