Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Muhammadiyah News Network WIB

Buka Puasa Siswa Spemdalas agar Ada Kenangan Indah | PWMU.CO


 Buka Puasa Siswa Spemdalas agar Ada Kenangan Indah | PWMU.CO Perbesar

Ada Kenangan di Buka Puasa Siswa Spemdalas, liputan Hamida kontributor PWMU.CO
Siswa kelas VII saat menunggu saat berbuka puasa (Dheni Iga/PWMU.CO)

Buka Puasa Siswa Spemdalas agar Ada Kenangan Indah, liputan Hamida kontributor PWMU.CO

#

PWMU.CO – Siswa SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik (Spemdalas) melaksanakan kegiatan buka bersama di sekolah selama 8 hari saat bulan Ramadhan.

Selama 8 hari seluruh siswa memulai kegiatan di sekolah sejak pukul 13.30 hingga setelah shalat Tarawih pukul 20.15 WIB. Siswa mengikuti kegiatan pembelajaran sampai pukul 16.10, setelah itu ada fun activity sampai pukul 17.00. Kegiatan pun dilanjutkan dengan buka bersama dan shalat berjamaan maghrib, isya, dan tarawih.

Pjs Wakil Kepala Bidang Pembiasaan dan Pembinaan Karakter Halimah SPd menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan ini menanamkan persepsi kepada siswa bahwa Ramadhan adalah bulan istimewa.

“Kegiatan ini diadakan untuk menanamkan persepsi kepada seluruh siswa bahwa bulan Ramadhan ini adalah bulan yang istimewa dan harus disambut dengan istimewa pula, juga dengan suka cita dan bahagia,” jelasnya, Kamis (21/4/22).

Suka Cita

Guru al-Islam ini juga menjelaskan kegiatan buka bersama ini adalah bentuk nyata bahwa kita bersuka cita dan berbahagia dengan datangnya bulan Ramadhan. Menikmati makan bersama setelah menahan haus dan lapar selama sehari dengan keikhlasan.

“Sehingga diadakannya kegiatan buka bersama ini sebagai bentuk nyata bahwa kita semua bersuka cita di bulan Ramadhan. Mereka pun bisa berbelanja di bazar yang sudah disiapkan oleh panitia. Dari sinilah mereka bisa memiliki yang selanjutnya bisa menikmati buka puasa secara bersama-sama dengan teman dan guru,” ungkapnya.

Beri Kenangan Indah

Halimah mengungkapkan harapan, diadakannya kegiatan ini bisa berkesan dan menjadi kenangan indah untuk seluruh siswa Spemdalas. Selain itu, bisa menjadikan mereka merindukan Ramadhan-Ramadhan yang akan datang.

“Semoga siswa dapat menorehkan warna yang indah dalam kenangannya saat Ramadhan di Spemdalas, dan selalu merindukan Ramadhan tahun depan,” katanya.

Menambah Kekompakan

Siswa kelas VIII Venessa Amelia Rahma mengungkapkan dirinya senang dengan adanya kegiatan ini. Selain menambah kekompakan dengan teman-temannya juga bisa menambah rasa kebersamaan dengan teman sekelasnya setelah sempat satu tahun melaksanakan sekolah daring.

“Senang bisa buka bersama teman-teman di sekolah. Ini yang tidak bisa dilakukan tahun lalu karena masih pandemi. Semoga dengan diadakan buka bersama ini bisa memberikan kenikmatan dalam menjani ibadah puasa,” tuturnya. (*)

Co-Editor Ichwan Arif. Editor Mohammad Nurfatoni.

sumber berita by [pwmu.co]

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pembukaan Gelar Karya P5 dan Classmeeting SMK Muhammadiyah Kudus 2022 – Muriamu.ID

6 December 2022 - 02:02 WIB

Relawan Muhammadiyah Lumajang Lakukan Asesmen dan Bantu Warga Terdampak Gunung Semeru

6 December 2022 - 01:59 WIB

Penyintas Gempa Cianjur Berterima Kasih Atas Respon Dan Layanan Muhammadiyah

6 December 2022 - 01:58 WIB

Kemeriahan Fashion Show Gelar Karya P5 SMK Muhammadiyah Kudus – Muriamu.ID

5 December 2022 - 22:01 WIB

Lazismu Jawa Timur Kirim 50 Ribu Kaleng Sarden untuk Korban Gempa Cianjur

5 December 2022 - 21:58 WIB

Pidato Perdana Ketua Umum PP Nasyiatul Aisyiyah Terpilih dalam Penutupan Muktamar

5 December 2022 - 21:56 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network