Menu

Mode Gelap
Pemilu Berjalan Sukses, PWPM Jateng Imbau Seluruh Pihak untuk Membawa Narasi Damai Cara Jualan Live TikTok Agar Banyak Pembeli Resmi Dilantik, Rektor UM Bandung Minta Para Warek Terus Lakukan Peningkatan Kualitas dan Transformasi Kampus Rekomendasi Jasa Pembuatan Hardbox di Bandung Talkshow PAI UM Bandung Beri Tips Seputar Pembentukan Karakter Siswa dan Guru

Muhammadiyah News Network WIB

Kejahatan di Medan Utara Marak, Polisi Gagal Beri Rasa Aman


 Kejahatan di Medan Utara Marak, Polisi Gagal Beri Rasa Aman Perbesar

Medan, InfoMu.co – Maraknya aksi kejahatan di wilayah Medan Utara (Belawan dan sekitarnya) beberapa hari ini, dinilai sebagai kegagalan dari Kapolres Pelabuhan Belawan dalam menjaga dan menciptakan keamanan bagi masyarakat.

“Kapolres Pelabuhan Belawan harus bertanggangujawab. Masyarakat telah dibuat resah dengan berbagai aksi kriminalitas yang terjadi di daerah Belawan dan sekitarnya,” ungkap Ketua LBH Gelora Surya Keadilan, Surya Adinata SH MKn kepada awak media, Sabtu, 23 April 2022, di Medan.

Menurut mantan Direktur LBH Medan ini, Kapolda Sumut, Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak harus mengevaluasi jabatan Kapolres Pelabuhan Belawan, karena dinilai gagal menciptakan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Bukan rahasia awam lagi bahwa wilayah Belawan dan sekitarnya kerap terjadi kriminalitas. “Mulai dari perjudian, peredaran narkoba dan berbagai aksi kejahatan yang cukup merugikan dan meresahkan masyarakat yang tinggal di Belawan dan sekitarnya,” ungkap Sekretaris Taruna Merah Putih Sumut ini.

Sangat disayangkan, baru-baru ini terjadi aksi kejahatan hingga merenggut nyawa manusia. “Baru-baru ini viral kemunculan pelaku begal dan geng motor yang semakin menjadi-jadi di wilayah Belawan dan sekitarnya. Hingga merenggut nyawa seseorang akibat keberingasan pelakunya. Ini tidak dapat ditolerir. Aparat harus bertindak menciptakan kekondusifan dan kamtibmas bagi masyarakat,” cetus Surya.

Surya menyebutkan, jika Polres Pelabuhan Belawan sigap melakukan preventif (pencegahan), maka tidak akan ada jatuh korban jiwa. “Jangan sampai ada lagi korban-korban lain dari keberingasan geng motor atau begal di wilayah Belawan dan sekitarnya,” harap pria berkacamata ini.

Surya meminta Kapolda Sumut untuk mengevaluasi jabatan Kapolres Pelabuhan Belawan. “Bila perlu copot jabatan Kapolres Pelabuhan Belawan yang saat ini dipegang AKBP Faisal Rahmat. Kapolda harus meletakan sosok pimpinan Polri yang mengayomi masyarakat dan cekatan dalam melakukan preventif serta menciptakan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan,” sebutnya.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra meminta anggotanya melakukan patroli rutin di kawasan Polres Pelabuhan Belawan.

“Menghadapi kerawanan kegiatan rutin (patroli) akan ditingkatkan,” katanya dikutip dari salah media online.

Panca mengatakan, kegiatan patroli tersebut akan terus digalakkan terlebih jelang hari raya Idul Fitri 1443 H. (hmt)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tiga Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung Resmi Dilantik

29 February 2024 - 01:24 WIB

Pemilu Berjalan Sukses, PWPM Jateng Imbau Seluruh Pihak untuk Membawa Narasi Damai

28 February 2024 - 22:42 WIB

Ketua PWM Ajak Warga Muhammadiyah se-Jawa Barat Untuk Sukseskan OlympicAD VII di Bandung

28 February 2024 - 21:23 WIB

Cara Jualan Live TikTok Agar Banyak Pembeli

28 February 2024 - 18:40 WIB

Resmi Dilantik, Rektor UM Bandung Minta Para Warek Terus Lakukan Peningkatan Kualitas dan Transformasi Kampus

28 February 2024 - 14:38 WIB

PWM Jawa Barat Komitmen Menjadikan Muhammadiyah Sebagai Organisasi Bermarwah, Berkemajuan, dan Berorientasi Masa Depan

28 February 2024 - 13:21 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network