Menu

Mode Gelap
PKM Center UM Bandung Gelar Dikusi Kiat Sukses Pendanaan PPK Ormawa Ruang Tanpa Nama, Buku yang Membawamu pada Kondisi Suwung Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Dorong Umat Islam Terlibat Aktif Membangun Peradaban Atasi Minimnya Informasi dari Lapangan, Relawan Kebencanaan Muhammadiyah Dibekali Keterampilan Jurnalistik Meriahnya MOTEKART Prodi PIAUD UM Bandung Suguhkan Berbagai Tampilan Mahasiswa Dengan Kostum Unik

Muhammadiyah News Network WIB

LazisMu Salurkan Bantuan Kemanusiaan Tahap Kedua bagi Pengungsi Rohingnya di Aceh


 LazisMu Salurkan Bantuan Kemanusiaan Tahap Kedua bagi Pengungsi Rohingnya di Aceh Perbesar

MUHAMMADIYAH.OR.ID, BIREUEN—Bantu Pengungsi Rohingya yang ditampung di wilayah Aceh, LazisMu Kabupaten Bireuen salurkan bantuan kemanusiaan tahap kedua kepada 107 pengungsi berupa paket sembako.

Dalam siaran pers yang diterima muhammadiyah.or.id pada, Sabtu (23/4), Ketua Badan Pengurus Lazismu Kabupaten Bireuen, Fajar Ardiansyah yang menyerahkan langsung bantuan tersebut mengatakan, aksi yang dilakukan oleh Lazismu ini ini adalah untuk membantu para pengungsi Rohingya yang terdampar di wilayah Aceh.

Ia menambahkan bahwa, bantuan yang disalurkan kepada 107 pengungsi tersebut berupa paket sembako. Harapannya adalah agar dapat secepatnya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Sekali lagi bantuan ini diterima pihak Kecamatan Meunasah Gampong Jangka Mesjid, Kecamatan Jangka,” ujarnya di selar acara yang dilangsungkan pada (19/4) di Kantor Camat Jangka, Kabupaten Bireuen, Aceh.

Sebelumnya, Lazismu Kabupaten Bireuen beberapa waktu lalu juga telah memberikan bantuan kepada ratusan pengungsi Rohingnya yang terdampar di wilayah Aceh. Menindaklanjuti bantuan tahap pertama ini, Lazismu kembali menyerahkan bantuan tahap dua dengan isi paket sembako yang berbeda.

Pada bantuan sembako tahap kedua ini, LazisMu menyerahkan beberapa jenis sembako yang berbeda dengan tahap pertama. Yakni bahan makanan kaleng berupa Rendangmu, beras, termasuk peralatan sholat untuk pria dan wanita, Al-Qur’an dan sleeping bed untuk keperluan tidur mereka selama berada di tempat pengungsian Rohingya.

Fajar menutup, bahwa pihaknya terus menjalin koordinasi bersama UNHCR dalam rangka penyaluran bantuan kepada pengungsi Rohingya yang sementara ini ditampung di Aceh. “Saat ini, ratusan warga Rohingya asal Myanmar ditampung sementara di Kantor Camat Jangka, Kabupaten Bireuen, Aceh”. Imbuhnya.

“Alhamdulillah selama ini Lazismu Bireuen selalu berkoordinasi bersama UNHCR untuk bantuan pengungsi Rohingya. Bantuan tahap kedua ini merupakan kepedulian Muhammadiyah untuk membantu pengungsi muslim yang sedang ditimpa musibah di negara asalnya,” pungkasnya.

sumber berita ini dari muhammadiyah.or.id

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

PKM Center UM Bandung Gelar Dikusi Kiat Sukses Pendanaan PPK Ormawa

20 February 2024 - 17:45 WIB

Majelis Kesehatan dan LLHPB Kab Magelang Gelar Tri Wulan Bersama – Muriamu.ID

20 February 2024 - 16:32 WIB

Catatan Abdul Mu’ti untuk Penyelenggaraan Pemilu 2024

20 February 2024 - 16:05 WIB

Haedar Nashir Resmikan Masjid Ibnu Sina RSU Muhammadiyah Ponorogo

20 February 2024 - 14:48 WIB

Ruang Tanpa Nama, Buku yang Membawamu pada Kondisi Suwung

20 February 2024 - 13:44 WIB

Munas Tarjih ke-32 di Pekalongan: Forum Ijtihad Jama’i untuk Pengembangan Pemikiran Keagamaan

20 February 2024 - 12:50 WIB

Trending di Muhammadiyah or id