Menu

Mode Gelap
Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur

Muhammadiyah News Network WIB

Ranting Muhammadiyah Binjai Estate Santuni 52 Anak Yatim


 Ranting Muhammadiyah Binjai Estate Santuni 52 Anak Yatim Perbesar

#

Ranting Muhammadiyah Binjai Estate Santuni 52 Anak Yatim

Binjai, InfoMu.co – Suasana bahagia tergambar dari anak-anak yatim yang menerima santunan gerakan Al Maun yang dilakukan oleh Ranting Muhammadiyah Binjai Estate, Kamis, 21 April 2022, kemarin di masjid Taqwa Muhammadiyah Binjai Estate, kota Binjai.

Acara ini dilaksanakan setelah dilalui dengan kegiatan buka puasa bersama yang dihadiri pengurus ranting, anggota dan simpatisan Muhammadiyah, dan para anak yatim yang menerima santunan.

Abdul Rahim MS selaku ketua ranting Muhammadiyah Binjai Estate mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun  dengan mengambil momen bulan Ramadhan. Tahun ini menurut Abdul Rahim MS dana yang dikumpulkan sekitar 25.578.800 rupiah.  Dana tersebut didapatkan dari donasi anggota ranting, donatur, dan tabungan yang selama ini dikumpulkan saat sholat Jumat.

Abdul Rahim juga menyampaikan bahwa para penerima santunan sebanyak 52 orang ini berasal dari anggota Muhammadiyah Binjai Estate dan anak-anak sekitar lingkungan masjid Taqwa Binjai Estate.

Trio Pahlawan yang hadir dan merupakan anggota ranting Muhammadiyah Binjai Estate dalam kesempatan ini mengatakan bahwa dengan kegiatan ini sangat terasa suasana bahagia karena adanya persaudaraan antara umat Islam yang ada di sekitar masjid, baik yang tergabung dalam parsyarikatan maupun dengan masyarakat umum di tempat ini.

Kegiatan lain yang kerap di masjid dilakukan melibatkan masyarakat adalah penyembelihan hewan kurban Idul Adha setiap tahunnya, baik yang berkurban dan penerima daging hewan kurban.

Sebelum acara  ditutup dengan sholat Qiyamullail Ramadhan terlebih dahulu jamaah mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Poniran, seorang mubaligh yang disabiltas netra. Beliau menyampaikan tentang tafsir surat Al-Maun. (SL)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

SD Muh 1 Surakarta Terima Apresiasi Pendidikan Antikorupsi (PAK) dari KPK – Muriamu.ID

10 December 2022 - 10:33 WIB

Mewaspadai Penyakit Musim Hujan – bandungmu.com

10 December 2022 - 10:31 WIB

Tingkatkan Wawasan & Pengalaman Mahasiswa, Prodi Administrasi Publik UM Bandung Kunjungi Kementerian PANRB

10 December 2022 - 06:30 WIB

Mohammad Natsir dan Tiga Gurunya yang Inspiratif

10 December 2022 - 02:27 WIB

Cetak Gol ke Gawang Persik, Ini Komentar Febri Hariyadi

9 December 2022 - 22:26 WIB

UM Bandung Siap Gelar Wisuda, Tokoh Ini Akan Sampaikan Orasi Ilmiah

9 December 2022 - 18:24 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network