Home Muhammadiyah News Network Safari Ramadhan Kebangsaan Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara

Safari Ramadhan Kebangsaan Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara

by Infomu

Safari Ramadhan Kebangsaan Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara

Binjai, InfoMu.co – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan Kebangsaan yang mengambil tema “Menjaga NKRI, Tegakkan Konstitusi”. Kegiatan Safari Ramadhan ini dimulai dengan melakukan kunjungan ke Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Padang Lawas. Dengan diisi kegiatan Ceramah dan Buka Puasa Bersama.

Acara Puncak Safari Ramadhan Kebangsaan dilaksanakan di Kota Binjai yang di hadiri oleh 5 Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah yaitu, Binjai, Langkat, Medang, Serdang Bedagai dan Tebingtinggi.

Kegiatan ini di isi dengan berbagai rangakaian program yaitu Orasi Kebangsaan yang disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kota Tebing Tinggi Jufri, S.Pd.i., M.Ikom. Tabligh Ramadhan yang diisi oleh Alumni Pemuda Muhammadiyah Juriadi, S. Ag., S.Pd., MA.

Dalam Safari Ramadhan Kebangsaan ini juga Pemuda Muhammadiyah Sumut melaksanakan kegiatan Penyantunan anak yatim, Pembagian Sembako, Pembagian Al Qur’an, dan Pembagian Panduan Penyelenggaraan Jenazah.


Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Binjai Ahmad Hidayat dalam sambutannya mengucapkan Terima Kasih atas dipilih PDPM Binjai sebagai tuan rumah kegiatan ini. Kegiatan ini dirasakan sangat bermanfaat sebagai sarana silaturrahim dan konsolidasi organisasi agar gerakan Pemuda Muhammadiyah semakin Berkemajuan dimasa yang akan datang.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara Amrizal, S.Si., M.Pd dalam sambutannya menyampaikannya, Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara akan terus berjuang maksimal untuk mengajak anak-anak muda Islam agar semakin peduli dan mau berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Tidak bosan bosan kita terus bergerak menebar Kebaikan lewat program Gerakan Al Ma’un Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara.

Disamping kegiatan safari Ramadhan ini juga sebagai momentum mengigat kan generasi muda agar terus berjuang untuk menjaga keutuhan NKRI, Menjaga ketertiban serta Mengajak anak2 muda untuk peduli dengan kondisi kebangsaan saat ini. Pemuda Muhammadiyah harus hadir untuk terus menjaga dan merawat konstitusi negara dari orang orang yang ingin merusak dan memecah belah persatuan bangsa.

Pimpinan Daerah Muhamadiyah Kota Binjai menyampaikan apresiasi yang luar biasa akan pelaksanaan kegiatan ini. Pemuda Muhammadiyah sebagai pelopor, pelangsung, penyempurna amal usaha Muhammadiyah harus terus bergerak melakukan pembinaan kepada anak-anak muda Islam.

Orasi Kebangsaan yang diisi oleh Tokoh Kebangsaan Sumut Jufri,S.Pd.i., M.Ikom menyampaikan sebagai Kader Pemuda Muhammadiyah kita tidak boleh lupa sejarah, kita harus belajar dan mengetahui peran peran sejarah yang dilakukan tokoh tokoh Muhammadiyah sebelum kemerdekaan dan sesudah kemerdekaan. Beliau bercerita tentang Tokoh Tokoh Muhammadiyah yang berperan besar dalam melahirkan Bangsa ini seperti Soekarno, Soedirman, Fatmawati, Kasman Singodimedjo, Ki Bagus Hadi kusomo dan lain-lain.

Diakhir kegiatan diisi Tabligh Ramadhan oleh Al Ustadz Juriadi, S.Ag., S.Pd., MA dan Buka Puasa Bersama dengan seluruh Kader Pemuda Muhammadiyah. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ibunda Pimpinan Daerah Aisyiyah Binjai, PD. IPM Binjai, Hizbul Wathan Binjai dan KOKAM Pemuda Muhammadiyah utusan dari BPO Kokam Sumut, BPO Kokam Medan, Binjai, Langkat, Serdang Bedagai dan Tebingtinggi. (***)

sumber berita dari infomu.co

Related Articles

Leave a Comment