Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah kirim Dokter Spesialis Orthopedi Bantu Gempa Cianjur Akhirnya Mbah Nurlina Pulang Muktamar Naik Pesawat Ini Lima Poin Keputusan Ini Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Surakarta 7 Terpilih Siti Noordjannah Teratas 13 Besar Haedar Nashir Teratas

Muhammadiyah News Network WIB

AGPAII Kota Langsa Bantu Guru Pendidikan Agama


 AGPAII Kota Langsa Bantu Guru Pendidikan Agama Perbesar

#

Langsa, InfoMu.co – Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia Kota Langsa (AGPAII Kota Langsa) melaksanakan Bakti Sosial berupa pememberian bantuan berupa paket sembako pada Guru Pendidikan Agama Islam se Kota Langsa yang berstatus Bakti Murni dan Non Sertifikasi. Kegiatan  dilaksanakan pada  Sabtu (23/4)  dipusatkan di Gedung Serba Guna SMA Muhammadiyah Langsa.

Joni Asman, S.PdI selaku Ketua DPD AGPAII Kota Langsa didampingi Mursidul Ikhwan, S.PdI dan Farida Asri, S.PdI mengatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini adalah kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan oleh  AGPAII Kota Langsa, dimana untuk tahun ini sasaran bakti sosial kita difokuskan untuk internal guru PAI, yaitu untuk Guru Pendidikan Agama Islam yang berstatus Non PNS dan Non Sertifikasi, mengingat bahwa status mereka adalah Guru Bakti Murni yang penghasilannya tentu sangat minim dibanding dengan guru PNS atau pun Non PNS namun Sertifikasi.

Farida Asri,S.PdI selaku koordinator kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini terlaksana dan dibiayai oleh Guru PAI juga, artinya dari Guru PAI untuk Guru PAI. Dimana pihaknya melakukan penggalangan dana diinternal guru PAI dengan sasasan adalah Guru PAI yang berstatus PNS Sertifikasi dan Non PNS Sertifikasi, dan Puji Syukur Alhamdulillah dana yang terkumpul mampu menyantuni sebanyak 41 orang Guru Bakti tegas Farida Asri, S.PdI, adapun paket yang diberikan berupa beras, Gula dan telur.

Mursidul Ikhwan,S.PdI mengklaim bahwa persaudaraan Guru Pendidikan Agama Islam se Kota Langsa selama ini terjalin sangat erat, sehingga kegiatan bakti sosial seperti ini selalu terlaksana setiap tahunnya, dan tentunya dana yang dipakai hasil penggalan di internal AGPAII, disisi lain AGPAII juga aktif dalam pembinaan kualitas mengajar guru serta kegiatan sosial lainnya seperti kemalangan dan lain lain. (lumi)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pesan Haedar Nashir Menjelang Pesta Demokrasi 2024

26 November 2022 - 19:39 WIB

Pemko Banda Aceh Lakukan Diseminasi Audit Kasus Stunting

26 November 2022 - 17:38 WIB

Ikut meriahkan HUT SMP 2 Nalumsari, stand teknologi smkmuhikudus tarik antusias pengunjung – Muriamu.ID

26 November 2022 - 16:55 WIB

Kisah Pak AR Ketika Jadi Imam Salat Tarawih di Tebuireng

26 November 2022 - 16:54 WIB

Fikti UMSU Tuan Rumah Devfast 2022 Diikuti 400 developer dan Mahasiswa IT

26 November 2022 - 15:37 WIB

Sore ini (26/11), MUI Sumatera Utara Bedah Buku “Membekali Ulama di Era Digital”

26 November 2022 - 13:36 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network