Menu

Mode Gelap
PKM Center UM Bandung Gelar Dikusi Kiat Sukses Pendanaan PPK Ormawa Ruang Tanpa Nama, Buku yang Membawamu pada Kondisi Suwung Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Dorong Umat Islam Terlibat Aktif Membangun Peradaban Atasi Minimnya Informasi dari Lapangan, Relawan Kebencanaan Muhammadiyah Dibekali Keterampilan Jurnalistik Meriahnya MOTEKART Prodi PIAUD UM Bandung Suguhkan Berbagai Tampilan Mahasiswa Dengan Kostum Unik

Muhammadiyah News Network WIB

Alumni Ponpes Muhammadiyah Kwala Madu Berbagi


 Alumni Ponpes Muhammadiyah Kwala Madu Berbagi Perbesar

Medan, InfoMu.co – Ponpes Muhammadiyah Kwala Madu, Langkat ini dikenal sebagai pesantren terbaik yang dimiliki Muhammadiyah di Sumatera Utara. Ponpes ini telah melahirkan banyak alumni yang berkiprah ditengah masyarakat dengan berbagai profesi.

Ponpes Muhammadiyah Kwala Madu kini memiliki satu komunitas yang mereka sebut sebagai Ikatan Alumni Pondok Pesantren Muhammadiyah Kwala Madu ( IKAPMK) . DPP IKAPMK melalui salah satu programnya ” Sedekah Menggebu Gebu”  itu secara rutin mengumpulkan donasi yang diperuntukan kepada berbagai pihak  yang membutuhkan, seperti membantu biaya pendidikan dan kegiatan sosial.

Pada Ramadan 1443 tahun ini DPP IKAPMK  melakukan aksi berbagi berbuka puasa, makanan dan uang santunan kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Ar-Ridho Putra Muhammadiyah di Jalan Bajak 4 No.51 FF Harjosari II Medan Amplas, Medan. Hadir saat penyerahan sekitar 30 orang alumni. Di sana DPP IKAPMK menyalurkan bantunnya kepada 33 orang yatim dan pengurus.

Tim DPP IKAPMK yang berjumlah 30 orang itu diterima Kepala Panti Asuhan Ar-Ridho Saman Sugiarto. Pengurus DPP IKAPMK ikut lebur berbuka puasa dan shalat maghrib berjamaah.

Ustad Ramdani Lc menjelaskan, kegitan  komunitas alumni Ponpes Muhammadiyah Kwala Madu itu sudah berlangsung selama 4 tahun. Ia berharap, IKAPMK semakin solid dan terus memberi kontribusinya bagi kepentingan sosial  untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan. (Syaifulh)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

PKM Center UM Bandung Gelar Dikusi Kiat Sukses Pendanaan PPK Ormawa

20 February 2024 - 17:45 WIB

Majelis Kesehatan dan LLHPB Kab Magelang Gelar Tri Wulan Bersama – Muriamu.ID

20 February 2024 - 16:32 WIB

Ruang Tanpa Nama, Buku yang Membawamu pada Kondisi Suwung

20 February 2024 - 13:44 WIB

Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Dorong Umat Islam Terlibat Aktif Membangun Peradaban

20 February 2024 - 01:42 WIB

Atasi Minimnya Informasi dari Lapangan, Relawan Kebencanaan Muhammadiyah Dibekali Keterampilan Jurnalistik

19 February 2024 - 21:41 WIB

Meriahnya MOTEKART Prodi PIAUD UM Bandung Suguhkan Berbagai Tampilan Mahasiswa Dengan Kostum Unik

19 February 2024 - 17:40 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network