Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Muhammadiyah News Network WIB

Alumni Ponpes Muhammadiyah Kwala Madu Berbagi


 Alumni Ponpes Muhammadiyah Kwala Madu Berbagi Perbesar

#

Medan, InfoMu.co – Ponpes Muhammadiyah Kwala Madu, Langkat ini dikenal sebagai pesantren terbaik yang dimiliki Muhammadiyah di Sumatera Utara. Ponpes ini telah melahirkan banyak alumni yang berkiprah ditengah masyarakat dengan berbagai profesi.

Ponpes Muhammadiyah Kwala Madu kini memiliki satu komunitas yang mereka sebut sebagai Ikatan Alumni Pondok Pesantren Muhammadiyah Kwala Madu ( IKAPMK) . DPP IKAPMK melalui salah satu programnya ” Sedekah Menggebu Gebu”  itu secara rutin mengumpulkan donasi yang diperuntukan kepada berbagai pihak  yang membutuhkan, seperti membantu biaya pendidikan dan kegiatan sosial.

Pada Ramadan 1443 tahun ini DPP IKAPMK  melakukan aksi berbagi berbuka puasa, makanan dan uang santunan kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Ar-Ridho Putra Muhammadiyah di Jalan Bajak 4 No.51 FF Harjosari II Medan Amplas, Medan. Hadir saat penyerahan sekitar 30 orang alumni. Di sana DPP IKAPMK menyalurkan bantunnya kepada 33 orang yatim dan pengurus.

Tim DPP IKAPMK yang berjumlah 30 orang itu diterima Kepala Panti Asuhan Ar-Ridho Saman Sugiarto. Pengurus DPP IKAPMK ikut lebur berbuka puasa dan shalat maghrib berjamaah.

Ustad Ramdani Lc menjelaskan, kegitan  komunitas alumni Ponpes Muhammadiyah Kwala Madu itu sudah berlangsung selama 4 tahun. Ia berharap, IKAPMK semakin solid dan terus memberi kontribusinya bagi kepentingan sosial  untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan. (Syaifulh)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pembukaan Gelar Karya P5 dan Classmeeting SMK Muhammadiyah Kudus 2022 – Muriamu.ID

6 December 2022 - 02:02 WIB

Relawan Muhammadiyah Lumajang Lakukan Asesmen dan Bantu Warga Terdampak Gunung Semeru

6 December 2022 - 01:59 WIB

Penyintas Gempa Cianjur Berterima Kasih Atas Respon Dan Layanan Muhammadiyah

6 December 2022 - 01:58 WIB

Kemeriahan Fashion Show Gelar Karya P5 SMK Muhammadiyah Kudus – Muriamu.ID

5 December 2022 - 22:01 WIB

Lazismu Jawa Timur Kirim 50 Ribu Kaleng Sarden untuk Korban Gempa Cianjur

5 December 2022 - 21:58 WIB

Pidato Perdana Ketua Umum PP Nasyiatul Aisyiyah Terpilih dalam Penutupan Muktamar

5 December 2022 - 21:56 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network