Home Muhammadiyah News Network Dayah Pesantren Baitul Arqam Muhammadiyah Sibreh, Santunin Yatim dan Pakir Miskin

Dayah Pesantren Baitul Arqam Muhammadiyah Sibreh, Santunin Yatim dan Pakir Miskin

by Infomu

Aceh Besar, InfoMu.co – Pimpinan Dayah Baitul Arqam Sibreh Dr. H. Muharrir Asy’ari, M.Ag dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh menyelenggarakan Berbuka bersama serta menyantunin anak yatim pada bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah di Mushalla Pesantren Baitul Arqam Sibreh. Jum’at (22/04/2022).

Santunan  anak yatim sebanyak 84 paket diserahkan oleh Pimpinan Rumah Sakit Harapan Bunda  Ordaia Arqam Nja’oemar dan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Aceh Zaidar Jaafar, S.Ag disaksikan oleh Ketua PWM Aceh Muharrir Asy’ari, Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur, MA serta Civitas Akademika UNMUHA.

Penerima santunan tersebut terdiri dari 42 yatim piatu dan dhuafa dayah pesantren baitul arqam serta anak yatim  seputaran dayah atau masyarakat sekitar dayah sebanyak 42 orang kata Muharrir As’ary.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh Dr. H. Aslam Nur, MA dalam Tausiahnya menyampaikan “Alhamdulillah pada hari ini kita dapat bersiraturrahim, dalam rangka berbuka bersama mudah mudahan acara kita sore ini di ridhoi oleh Allah SWT.”

Terimakasih kepada pimpinan pesantren serta pihak lainnya yang telah mengumpulkan kita di dayah ini dan bukan hanya bersiraturrahim tapi juga memberi bingkisan kepada anak anak yatim, baik yang berada di desa ini maupun di tempat lainnya.

Aslam Nur menceritakan sekilas kisah Kiyai H. Ahmad Dahlan yang mendirikan organisasi muhammadiyah dengan amal usaha yang sangat besar untuk membangun umat islam artinya Almarhum Kiyai H. Ahmad dahlan telah wafat dan bisa  kita bayangkan pahala yang terus mengalir untuk beliau.

Sesungguhnya dengan dikumpulkannya bantuan untuk anak yatim betapa Allah SWT, menjanjikan kepada kita setiap rupiah yang kita keluarkan di jalan Allah, Allah akan ganti tujuh ratus kali lipat apa yang telah kita keluarkan, “Jika kita kompak dan saling bahu membahu insya Allah, Islam itu pasti jaya. Kata Aslam.

Pimpina  Rumah Sakit Harapan Bunda Ordaia Arqam Nja’oemar mengatakan dalam momen ini kita hanya dapat memberikan bingkisan dan uang seadanya saja dan insya Allah dengan pemberian ini akan menjadi manfaat yang besar bagi anak-anak, semoga kebahagian dan kecerian yang mereka rasakan menjadi ladang amal buat kita, Insya Allah.

Buka puasa bersama, santunan anak yatim keluarga besar Muhammadiyah dan warga sekitar dayah pesantren baitul arqam dari DR. dr. H. Fauzi Yusuf, Sp. PD, KGEH serta bingkisan lebaran dari Prof. Alyasa Abu Bakar dan dr. H. T. Zulfikar. Sp.P / cut Triyana Dewi. hadir Anggota DPR Aceh Tezar Azwar, M.Sc, Irfannusir Rasman SE, S.Ag serta tokoh lainnya.

Empat tokoh Muhammadiyah Aceh mendapat buku karya anak-anak panti asuhan sibreh berjudul ” Aku  Menulis, Aku Berdaya.”  Adalah Rektor UNMUHA Dr. H. Aslam Nur, MA. Ketua BPH UNMUHA Nasrullah Jakfar dan Wakil Rektor II UNMUHA Almanar serta Anggota DPR Aceh Tezar Azwar, M.Sc, PAN .(Agusnaidi B)

sumber berita dari infomu.co

Related Articles

Leave a Comment