Home Muhammadiyah News Network Fokus Garap Pilar Ekonomi Muhammadiyah, JSM Diminta Kembangkan Entrepreneur Muda

Fokus Garap Pilar Ekonomi Muhammadiyah, JSM Diminta Kembangkan Entrepreneur Muda

by Muhammadiyah

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SEMARANG – Membuka acara Safari Bisnis JSM Jelang Muktamar Muhammadiyah ke–48 di Universitas Muhammadiyah Semarang, Sabtu (23/4), Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Herry Zudianto meminta kepada Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM) untuk terus menggelorakan semangat entrepreneur di seluruh jaringan Persyarikatan.

Dorongan itu disampaikan Herry agar fokus pengembangan aspek ekonomi sebagai pilar ketiga Muhammadiyah sesuai amanat Muktamar Muhammadiyah ke–47 di Makassar tahun 2015 semakin berkembang mengingat kerja entrepreneur membutuhkan proses panjang yang istikamah dan tidak instan.

“Maka saya berharap dengan adanya JSM dan program Muhammadiyah Business Center (MBC) sebagai media strategis dalam menggerakkan semangat entrepreneur di Persyarikatan, khususnya para generasi muda,”ucap Herry.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Pusat JSM, Bambang Wijoyanto menyambut baik arahan dari Herry Zudianto untuk mengembangkan potensi ekonomi Muhammadiyah dan potensi ekonomi nasional. Selama ini, JSM menurutnya telah berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti Badan Usaha Milik Muhammadiyah (BUMM), Badan Usaha Milik Nasional (BUMN) dan Badan Usaha Milik Swasta (BUMS).

Dengan berkolaborasi tersebut minimal memberikan motivasi semangat entrepreneur di ekosistem Persyarikatan. Keberadaan MBC yang dikembangkan oleh JSM di tahun ini kata Bambang adalah wujud konkrit dari kolaborasi berbagai pihak untuk mengembangkan pilar ketiga Muhammadiyah meskipun sempat terhenti selama 2 tahun karena pandemi Covid-19. (afn)

sumber berita ini dari muhammadiyah.or.id

Related Articles

Leave a Comment