Home Muhammadiyah News Network Ketua PP Muhammadiyah Dahlan Rais, Kejujuran Menumbukan Kepercayaan

Ketua PP Muhammadiyah Dahlan Rais, Kejujuran Menumbukan Kepercayaan

by Infomu

Medan, InfoMu.co –  Ketua PP Muhammadiyah Dahlan Rais Mhum hadir dihadapan hampir 800 civitas academica UMSU dan Warga Muhammadiyah Sumatera Utara pada acara berbuka puasa bersama di Kampus UMSU Jalan Muhtar Basri Medan, Sabtu (23/4).

Pada acara berbuka puasa bersama itu, Hadir Ketua PWM Sumatera Utara Prof. Dr. Hasyimsyah Nasution, Rektor UMSU Porf. Dr. Agussani MAP, Wakil Ketua PWM Sumut Prof. Dr. Nawir Yuslem, Prof. Ibrahim Gultom, Ketua PDM Medan Drs. Burhanuddin MAg dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Kota Medan.

Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ketua PP Muhammadiyah setelah dua tahun aktifitas pengajian dan  berbuka puasa urung dilakukan karena pandemi covid-19 mengharuskan dilakukannya pembatasan pertemuan terbuka. ” Mari kita doakan pandemi berakhir, agar seluruh aktifitas ( new normal) bisa terjadi.

Agussani menyampaikan progres perkembangan UMSU hari ini mulai capaian akademis sampai penambahan berbagai fasilitas. UMSU juga sedang memproses penambahan beberapa program studi baru. “Salah satu capaian terbaik UMSU adalah diraihnya QS Star dengan Bintang 4,” sebut Agussani. QS Star adalah peringkatan  universitas tingkat dunia yang cukup terkenal .  Melalui program tersebut UMSU berhasil meraih skor 699 sehingga mendapatkan bintang 4.

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara Prof. Dr. Hasyimsyah Nasution menyebutkan perkembangan UMSU hari ini adalah sebuah proses program dan perencanaan yang baik. Diingatkan, UMSU tidak boleh berhenti di sini, UMSU harus terus dikembangkan agar lebih maju. Dukungan semua warga persyarikatan sangat berarti bagi pengembangan UMSU ke depan.

Bangun Kejujuran dan Pelihara Kepercayaan

Ketua PP Muhammadiyah Dahlan Rais menyampaikan apresiasi atas capaian yang diraih UMSU. Saya gembira melihat perkembangan UMSU saat ini. ” Dilingkungan PTMA, UMSU menduduki lima terbaik,” tegas Dahlan Rais.

Ketua PP Muhammadiyah itu menyinggung tentang tagline UMSU, Unggul Cerdas dan Terpercaya yang sarat makna. Unggul, kata Dahlan Rais, diharapkan PTMA yang berlokasi di Medan itu dapat mencapai unggul kompetitif dan unggul komperatif. Terkait dengan cerdas, Dahlan Rais menyebutkan menjadi modal utama dari kepercayaan. Kepercayaan akan tumbuh bila ada kejujuran. Kejujuranlah yang menumbuhkan kepercayaan. Sebaliknya kebohongan menumbuhkan kecurigaan.

Dahlan Rais mengingatkan semua jajaran civitas academica UMSU untuk berkomitmen untuk menjaga kejujuran agar kepercayaan yang sudah diraih tidak hilang.

Terkait dengan Muhammadiyah, Dahlan Rais menyebut tiga ciri khasnya, yakni Islam, Dakwah dan Tajdid. Islam yang maknai Muhammadiyah adalah Islam yang Berkemajuan. Islam yang melahirkan umat yang unggul dan maju. Islam adalah agama yang mengembangkan ke-ilmuan dunia. Islah menghasilkan peradaban yang tinggi, peradaban yang autentik.

Usai berbuka puasa dengan seluruh civitas academica UMSU dan warga persyarikatan, Dahlan Rais menyempatkan diri melihat dari dekat fasilitas UMSU di Kampus Utama Jalan Muhtar Basri. (Syaifulh)

 

sumber berita dari infomu.co

Related Articles

Leave a Comment