Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Muhammadiyah News Network WIB

Kolom Ustadz Latif Khan: Bagaimana sikapmu?


 Kolom Ustadz Latif Khan: Bagaimana sikapmu? Perbesar

#

Bagaimana sikapmu?

Bagaimana sikapmu jika sekarang datang kepadamu malaikat yang menyampaikan khabar dari Allah, bahwa sangat berat bagimu untuk masuk ke dalam surga Nya? Bagaimana sikapmu jika sekarang ini malaikat datang kepadamu dan menyampaikan berita bahwa kematianmu tinggal menghitung menit saja? Bahkan malaikat maut sudah datang bersama malaikat itu untuk segera mencabut nyawamu sesaat setelah malaikat itu meninggalkanmu?

Sepertinya langit serasa akan runtuh, bumi seperti hendak menghimpit. Canda dan tawa hilang seketika. Berbagai kesenangan yang terhampar di depan mata menjadi hambar tak berarti. Bagaimana tidak? Akhirnya engkau sampai di titik persinggahan yang paling tak engkau sukai ini, yaitu kematian. Hilang kebanggaan terhadap berbagai prestasi yang diraih. Hilang suka cita atas perolehan kekayaan dan jabatan selama ini. Konon lagi ketika khabar bahwa Allah begitu murka terhadap kita. Di tambah lagi berita tentang betapa beratnya kita masuk dalam surgaNya.

Jika akhirnya waktumu tinggal sebentar lagi. Atau jika akhirnya engkau diberi kesempatan untuk memperbaiki segala kerusakan yang engkau lakukan selama ini. Apa yang harus dan pertama yang engkau lakukan? Cobalah bertanya kepada lidah dan bibirmu! Apakah ia selama ini terbiasa mohon ampun kepada Rabb nya? Tanyalah kepada hatimu, apakah ia juga memiliki kebiasaan takut kepada Tuhannya? Tanyalah semua anggota tubuhmu! Apakah mereka semua terbiasa untuk mengingat betapa beratnya akibat dari murka Allah?

Bagaimana sikapmu jika akhirnya Allah memutuskan engkau menjadi salah satu bahan bakar nerakaNya? Mau kemana engkau berlari? Sukurlah, karena ternyata eng. Engkau masih di sini dan masih nyaman menyaksikan terbit dan tenggelamnya matahari.Engkau masih diberi nikmat menghirup udara segar. Gunakan waktu yang sebentar ini. Maka bergegaslah. Jadikan hatimu hati yang awwab. Jadikan perilakumu sebagai perilaku hamba yang taqarrub. Gunakan waktu yang sebentar ini dan masuklah melalui pintu maghfirah.
__________
Abdul Latif Khan
Pembina Rumah Dakwah as Sakinah

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pembukaan Gelar Karya P5 dan Classmeeting SMK Muhammadiyah Kudus 2022 – Muriamu.ID

6 December 2022 - 02:02 WIB

Relawan Muhammadiyah Lumajang Lakukan Asesmen dan Bantu Warga Terdampak Gunung Semeru

6 December 2022 - 01:59 WIB

Penyintas Gempa Cianjur Berterima Kasih Atas Respon Dan Layanan Muhammadiyah

6 December 2022 - 01:58 WIB

Kemeriahan Fashion Show Gelar Karya P5 SMK Muhammadiyah Kudus – Muriamu.ID

5 December 2022 - 22:01 WIB

Lazismu Jawa Timur Kirim 50 Ribu Kaleng Sarden untuk Korban Gempa Cianjur

5 December 2022 - 21:58 WIB

Pidato Perdana Ketua Umum PP Nasyiatul Aisyiyah Terpilih dalam Penutupan Muktamar

5 December 2022 - 21:56 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network