Home Muhammadiyah News Network Pejuang Dakwah Tak Boleh Sambatan | PWMU.CO

Pejuang Dakwah Tak Boleh Sambatan | PWMU.CO

by PWMU CO
Pejuang dakwah
Warga Muhammadiyah Magetan mengikuti Safari Ramadhan di PCM magetan. (Fendy/PWMU.CO)

PWMU.CO– Pejuang dakwah adalah pesan yang disampaikan Ustadz Wahid Mudzakir MPdI, dalam Safari Ramadhan PDM Magetan yang digelar di Aula Panti Asuhan Muhammadiyah Jalan Salak Magetan, Sabtu (23/4/22).

Tuan rumah Safari Ramadhan kali ini PCM Magetan. Sebelumnya sudah berjalan di PCM Sukomoro, Barat, Plaosan, Panekan, Poncol. Terakhir nanti giliran PCM Lembeyan yang insyaallah dilaksanakan pada Senin (25/4/2022).

Wahid Mudzakir yang menjabat Ketua Majelis Tabligh PDM Magetan menyampaikan, menjadi pimpinan dan pengurus Muhammadiyah tidak boleh sambatan lelah dalam berjuang. Harus jadi pejuang dakwah.

”Masalah pribadi maupun umum, suka duka yang kita alami saat menjadi menjadi pengurus, hal ini jangan membuat kita lemah, tetapi jadikanlah itu sebagai motivasi, agar kita semakin kuat dalam berjuang mendakwahkan agama Allah swt,” katanya.

Ketika ada masalah yang terjadi, sambung dia, jangan mengukur segalanya dengan kemampuan dan kekuatan kita.

Pikiran dan rasa tertekan yang kita hadapi saat ada masalah, sambung dia, jangan membuat hati kita menjadi sempit, tetapi kita harus ingat, bahwa kita punya Allah swt sebagai tempat untuk mengadu dan memohon segalanya.

”Kuncinya adalah sabar, tidak ada yang tidak mungkin jika Allah swt sudah berkehendak,” tandasnya mengutip surat Yasin ayat 82.

إِنَّمَآ أَمْرُهُۥٓ إِذَآ أَرَادَ شَيْـًٔا أَن يَقُولَ لَهُۥ كُن فَيَكُونُ

Sesungguhnya keadaanNya apabila Dia menghendaki sesuatu hanya berkata kepadanya: Jadilah, maka terjadilah.

PCM Percontohan

Ketua PCM Magetan, Ustadz Sudi Utomo ST menyampaikan, merasa bangga kehadiran penasihat dan PDM Magetan di tempat kami.

Kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk meningkatkan silaturahmi antara PDM, PCM dan seluruh AUM dan Ortom PCM Magetan.

Dia mengucapkan terima kasih atas kehadiran Drs H Nursalim MPd (Penasihat PDM), Drs H Sumino MPd (Ketua PDM), serta Ustad Suwito SAg MA dan Ustad Husnul Fuad SAg (Anggota Formatur PDM).

Semoga setelah pengurus PDM mengetahui keadaan jamaah di akar rumput, lebih meningkatkan simpati dan perhatian, sehingga kegiatan semacam ini lebih digalakkan untuk menjaga hubungan baik antara PDM dan jamaah di bawah.

Safari Ramadhan ini dihadiri 100 peserta dari PDM, PCM, PCA, AUM dan Ortom di PCM Magetan, serta santri Pondok Tahfidh dan anak-anak Panti Asuhan Jalan Salak Magetan.

Perwakilan  PDM Magetan, Ustad Suwito SAg MA dalam sambutanya menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada PCM Magetan dalam menggerakkan semua unsur untuk hadir dalam acara tersebut.

”PCM Magetan selama ini menjadi salah satu PCM yang maju dan menjadi percontohan di Muhammadiyah Magetan, karena di PCM ini terdapat 6 TK Aisyiyah, SD dan SMP Muhammadiyah, Pondok Tahfidh, Panti Asuhan  serta Lazismu KL Magetan,” katanya.

Apalagi  SD 1 Muhammadiyah Magetan menjadi ikon dengan segudang prestasi dan jumlah murid terbanyak di Kabupaten Magetan untuk saat ini.

Penulis Supriadi  Editor Sugeng Purwanto

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment