Home Muhammadiyah News Network Berlomba-lomba Raih Lailatul Qadar, SD Mudabo Adakan Darul Arqam | PWMU.CO

Berlomba-lomba Raih Lailatul Qadar, SD Mudabo Adakan Darul Arqam | PWMU.CO

by PWMU CO
Berlomba-Lomba Raih Lailatul Qadar, SD Mudabo Adakan TC Darul Arqam, liputan Niswatun Khasanah kontributor PWMU.CO
Training Center Daarul Arqam SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro (Istimewa/PWMU.CO)

Berlomba-Lomba Raih Lailatul Qadar, SD Mudabo Adakan Darul Arqam, liputan Niswatun Khasanah kontributor PWMU.CO Bojonegoro

PWMU.CO – Memasuki hari ke-4 Darul Arqam di SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro (SD Mudabo), kegiatan semakin menarik perhatian dan antusiasme peserta, mulai dari siswa kelas III-IV sebanyak 210, Sabtu (23/4/22).

Ketua panitia Training Center (TC) Darul Arqam Nurul Azizah SPd mengatakan dengan pelaksanaan kegiatan ini anak-anak diajak mengenal dan mempelajari keutamaan malam lailatul qadar sekaligus berlomba-lomba menetapkan target pribadi untuk 10 hari terakhir Ramadhan.

“Mereka membawa lembaran My Ramadhan Goals) untuk nanti dibawa pulang dan diceklist sendiri setiap harinya sampai akhir Ramadhan. Hal ini dimaksudkan agar kegiatan tidak hanya sebagai pengetahuan saja tetapi juga diamalkan sehingga bermakna bagi siswa,” ujarnya.

Dia memaparkan anak-anak dikenalkan lailatul qadar melalui video dan animasi sehingga menarik dan seru juga dipandu oleh masing-masing wali kelas dan pendamping kelas di kelas masing-masing sehingga lebih intensif dan menyenangkan.

“Hal ini untuk menambah semangat panitia juga menyediakan 5 dorprise untuk setiap kelasnya bagi siswa yang aktif bertanya atau menjawab.”

Keseruan Darul Arqam

Nurul Azizah menjelaskan keseruan lain kegiatan Darul Arqom peserta didik SD Mudabo yaitu nonton bareng dengan materi Cara Mendapatkan Lailatul Qadar.

“Semua peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Salah satu peserta didik dari kelas IV B yang bernama Daffama Vionovan.”

Putra pasangan Ahmadi dan Andri Widiyanti ini mengatakan sangat antusias menyimak materi video karena ingin mendapatkan ilmu untuk mendapatkan malam lailatul qodar yaitu dengan cara menjaga shalat wajib dan berjamaah terutama Shubuh dan Isya, shalat tarawih berjamaah, memperbanyak membaca al-Quran, setidaknya 100 ayat semalam.

“Selain itu, memperbanyak doa, memperbanyak muhasabah, memperbanyak dzikir, terutama di tengah malam terakhir, membaca 2 ayat terakhir Aal-Baqarah, berpenampilan baik, bangun dan mengajak keluarga untuk beribadah, dan melakukakn ibadah dengan keimanan dan keyakinan,” tuturnya.

Selain karena ingin mendapatkan ilmu, Daffama- sapaan akrabnya- juga ingin mendapatkan dorprise. Dengan adanya doprise dapat menambah keceriaan dan keseruan para peserta didik dalam mengikuti kegiatan Training Center Darul Arqam.

Menjelang berbuka puasa, kedatangan kakak alumni SD Mudabo yaitu Kak Rafi dan Kak Hisyam yang ikut memeriahkan acara Darul Arqam. Kak Hisyam menjadi imam shalat magrib sekaligus mengisi kultum ketika shalat tarawih sedang kak Rafi menjadi imam shalat tarawih. (*)

Co-Editor Ichwan Arif. Editor Mohammad Nurfatoni.

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment