Menu

Mode Gelap
Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur

Muhammadiyah News Network WIB

Masuki 10 Hari Terakhir Bulan Ramadan, Tingkatkan Ibadah dan Perbanyak Baca Al Quran


 Masuki 10 Hari Terakhir Bulan Ramadan, Tingkatkan Ibadah dan Perbanyak Baca Al Quran Perbesar

#

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA – Tanpa terasa umat Islam sudah memasuki 10 hari terakhir bulan Ramadan. Di hari-hari inilah ibadah ditingkatkan karena banyak muslim berharap mendapatkan karunia malam Lailatul Qadar.

Terutama di malam-malam ganjil seperti 21, 23, 25, 27, dan 29. “Malam Lailatul Qadar ini lebih baik dari seribu bulan. Ada yang menafsirkan kalau beribadah di malam itu, kita dinilai sama dengan ibadah di 1000 bulan ada juga yang menafsirkan bahwa apa yang dimaksud khairun fi alfi syahrin itu adalah kitab Alqurannya sendiri,” terang Ketua PP Muhammadiyah, Dadang Kahmad.

Namun terlepas dari penafsiran ulama pada kata ‘khairun fi alfi syahrin’ apakah dimaknai sebagai Alquran atau ibadah, Dadang menyampaikan bahwa pelipatgandaan hitungan amal terjadi di malam itu. Karenanya, umat muslim sebaiknya beribadah semaksimal mungkin.

“Oleh karena itu kalau Alquran lebih baik dari nilai 1000 bulannya, kita melakukan kajian Alquran secara baik dan memahami betul isinya dan juga mengamalkan sedapat mungkin, maka fattaqullaha masthatah’tum. Bertakwalah kepada Allah semampu kalian,” tuturnya dalam Catatan Akhir Pekan Tvmu, Sabtu (23/4).

Masuki 10 Hari Terakhir Bulan Ramadan, Tingkatkan Ibadah dan Perbanyak Baca Al Quran elain itu Dadang menuturkan bahwa di sepuluh hari terakhir ini umat Islam disarankan banyak membaca Al Quran sekaligus membaca arti maupun tafsirnya.

“Al Quran itu merupakan satu petunjuk yang harus betul-betul kita praktekkan dalam kehidupan kita. Jangan hanya menjadi bacaan saja. Ya sebagai bacaan memang bagus, tetapi praktek satu pemahaman yang lebih bagus itu akan membimbing kita menjadi orang yang muslim yang sempurna,” kata Dadang.

“Jadi semampu kita mengamalkan Alquran seperti dari sisi akhlak yaitu bersabar terus juga jujur, taat pada agama dan aturan-aturan dunia, terus juga menjadi dermawan dan menjadi orang yang seringnya merestorasi, mengintropeksi diri,” pungkasnya. (afn)

sumber berita ini dari muhammadiyah.or.id

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tingkatkan Wawasan & Pengalaman Mahasiswa, Prodi Administrasi Publik UM Bandung Kunjungi Kementerian PANRB

10 December 2022 - 06:30 WIB

Mohammad Natsir dan Tiga Gurunya yang Inspiratif

10 December 2022 - 02:27 WIB

PCIM Pakistan adakan Gerakan Jumat Berkah bersama PPMI & PCINU

10 December 2022 - 00:16 WIB

Cetak Gol ke Gawang Persik, Ini Komentar Febri Hariyadi

9 December 2022 - 22:26 WIB

SD Muhammadiyah Ini Terima Apresiasi Pendidikan Anti Korupsi dari KPK

9 December 2022 - 18:37 WIB

UM Bandung Siap Gelar Wisuda, Tokoh Ini Akan Sampaikan Orasi Ilmiah

9 December 2022 - 18:24 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network