Menu

Mode Gelap
Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur

Muhammadiyah News Network WIB

Peran Dakwah Muhammadiyah di Era Digital itu Penting


 Peran Dakwah Muhammadiyah di Era Digital itu Penting Perbesar

#

Slawi, InfoMu.co – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal giatkan pengajian kuliah dhuha di bulan ramadan pada 24/04/2022. Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Tegal di hadi oleh Pleno Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal dan Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah . Menghadirkan Dr.Ibnu Soleh MA, MPI selaku anggota Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah.

Menurut H.Akhmad Bukhori, SKM ,M.Kes selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tegal mengatakan , “ Satu tantangan yang luar biasa sekarang ini, secara sosiologis masyarakat yang hidup di era digital mengalami kekeringan spiritual, sehingga perlu dg pendekatan dakwah yang mencerahkan.

Disinilah pentingnya kita hadir mendampingi masyarakat agar memberikan petunjuk berbasis nilai nilai Islam yang bersumber dari Al Qur’an dan As Sunnah yang memajukan dan mencerahkan.Dalam kesempatan itu juga diserahkan oleh Lazismu  program Guru tangguh sebesar Rp 25.000.000,-

Diera dunia digital secara positif manusia dapat berinteraksi dan beraktifitas secara sangat mudah , cepat , efesien dan intensif.

Dengan harapan para Mubaligh Muhammadiyah dapat memanfaatkan penggunaan teknologi Informasi di era digital jika ingin menyebarkan pandangan keislaman yang sejalan dengan paham islam dalam Muhammadiyah . Para da’I yang sekarang popular dan memiliki pengikut jutaan umat justru lahir di era dunia digital . Sehingga mereka menjadi pembimbing , pemandu dan panutan Umat , “ Ucapnya.

Era saat ini adalah era digitalisasi. Hampir setiap orang memiliki alat media komunikasi canggih.  Informasi bukan lah menjadi masalah bagi setiap orang.
Sekarang, orang dengan mudahnya bisa menyampaikan dan menerima informasi dari tempat yang paling jauh sekalipun. Bisa dikata, era revolusi informasi bisa melipat jarak dan waktu.

Dakwah juga harus masuk ke dalam dunia maya, utamanya media sosial, tempat dimana masyarakat mencari dan membagikan informasi tentang apapun  harus dibaca terlebih dahulu berdasarkan sumbernya tidak asal kirim , kepada siapa pun. (Hendra A)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tingkatkan Wawasan & Pengalaman Mahasiswa, Prodi Administrasi Publik UM Bandung Kunjungi Kementerian PANRB

10 December 2022 - 06:30 WIB

Mohammad Natsir dan Tiga Gurunya yang Inspiratif

10 December 2022 - 02:27 WIB

Cetak Gol ke Gawang Persik, Ini Komentar Febri Hariyadi

9 December 2022 - 22:26 WIB

UM Bandung Siap Gelar Wisuda, Tokoh Ini Akan Sampaikan Orasi Ilmiah

9 December 2022 - 18:24 WIB

Aisyiyah Terima Penghargaan BKKBN Atas Upaya Dan Peran Penurunan Stunting

9 December 2022 - 18:23 WIB

Asep Dayat dan Persib Bandung

9 December 2022 - 14:23 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network