Home Muhammadiyah News Network PRPM Wotan Gelar Festival Ramadhan, Ini para Juaranya! | PWMU.CO

PRPM Wotan Gelar Festival Ramadhan, Ini para Juaranya! | PWMU.CO

by PWMU CO
Foto bersama panitia, PRPM Wotan, dan para juara Festival Ramadhan 1443. PRPM Wotan Gelar Festival Ramadhan, Ini para Juaranya! (Arifiyanto/PWMU.CO)

PRPM Wotan Gelar Festival Ramadhan, Ini para Juaranya! Liputan Arifiyanto, kontributor PWMU.CO Gresik.

PWMU.CO – Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) Wotan mengadakan berbagai cabang lomba islami untuk menyemarakkan 10 malam terakhir bulan Ramadhan 1443.

Lomba yang bertema Festival Ramadhan 1443 ini dilaksanakan pada hari Jum’at (22/4/2022 ) di Masjid Baiturrahman Desa Wotan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik. 
Ketua panitia kegiatan, Syaiful Uddin dalam sambutannya menjelaskan tujuan dari diselenggarakannya festival ini. 

“Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah memberikan wadah bagi para pelajar tingkat MI dan tingkat MTs se-kecamatan Panceng untuk mengekspresikan bakat kemampuan mereka di bidang lomba adzan untuk tingkat MI dan MTs, lomba mewarnai tingkat MI dan lomba desain logo tingkat MTs,” terangnya

“Kegiatan Festival Ramadhan 1443 juga merupakan ajang untuk meningkatkan nilai manfaat dan menjadikan bulan suci Ramadhan lebih berkah, bermakna dan menyenangkan,” Syaiful Uddin menambahkan.

Dia  juga menyampaikan bahwa acara Festival Ramadhan 1443 ini diikuti oleh 92 siswa tingkat MI dan 60 siswa tingkat MTs.

“Alhamdulillah, walaupun persiapan pelaksanaan acara ini hanya sekitar 2 minggu saja akan tetapi mendapatkan respon yang cukup baik dari para peserta dari beberapa madrasah di kecamatan panceng, lomba ini diikuti oleh sebanyak 92 siswa tingkat MI dan 60 siswa tingkat MTs,” jelasnya.

Acara ini dibuka oleh Ketua Takmir Masjid Baiturrahman Wotan, H. Muhammad Amin. Dalam sambutannya dia sangat mendukung kegiatan dan berpesan kepada panitia dan PRPM Wotan agar lebih sering lagi menyelenggarakan kegiatan di Masjid Baiturrahman Wotan.

“Kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan PRPM Wotan ini. Harapan kami ke depan agar Pemuda Muhammadiyah lebih sering lagi memanfaatkan penggunaan masjid ini. Masjid ini tidak hanya dikhususkan sebagai tempat ibadah shalat 5 waktu saja akan tetapi bisa juga dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan kepemudaan dan keummatan salah satunya Ramadhan Festival ini. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan muncul kader-kader muslim yang berkualitas untuk kemajuan ummat di masa yang akan datang,” ujarnya.

Berharap Lebih Baik ke Depan

Setelah seluruh peserta menyelesaikan perlombaan, Ketua PRPM Wotan Didik Purnomo dalam sambutan penutupnya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh panitia dan peserta Festival Ramadhan1443.

“Saya selaku Ketua PRPM Wotan sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini dan khususnya atas kerja keras dan dukungan dari seluruh teman-teman panita pelaksana yang sungguh luar biasa dalam mempersiapkan kegiatan ini, kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang berpartisipasi,” ujarnya.

Didik Purnomo juga berharap bisa mengadakan kegiatan yang lebih besar lagi ke depannya.

“Mudah-mudahan kedepannya PRPM Wotan bisa mengadakan event yang lebih besar lagi, bukan hanya tingkat kecamatan saja akan tetapi juga dengan cakupan peserta yang lebih luas lagi,” imbuhnya.

Setelah sambutan penutup acara dilanjutkan dengan pengumuman para pemenang lomba.

Baca sambutan di halaman 2: Daftar Juara Festival Ramadhan 1443

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment