Menu

Mode Gelap
PKM Center UM Bandung Gelar Dikusi Kiat Sukses Pendanaan PPK Ormawa Ruang Tanpa Nama, Buku yang Membawamu pada Kondisi Suwung Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah Dorong Umat Islam Terlibat Aktif Membangun Peradaban Atasi Minimnya Informasi dari Lapangan, Relawan Kebencanaan Muhammadiyah Dibekali Keterampilan Jurnalistik Meriahnya MOTEKART Prodi PIAUD UM Bandung Suguhkan Berbagai Tampilan Mahasiswa Dengan Kostum Unik

Muhammadiyah News Network WIB

Tim Robot Research KMTE Universitas Muhammadiyah Ini Raih Juara LKTI nasional


 Tim Robot Research KMTE Universitas Muhammadiyah Ini Raih Juara LKTI nasional Perbesar

MUHAMMADIYAH.OR.ID, SURAKARTA – Tim Robot Research Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro (KMTE) Universitas Muhammadiyah Surakarta meraih juara III LKTI nasional yang digelar oleh UKM Universitas Sriwijaya (Unsri) Mengajar dengan tema, “Peran Generasi Muda untuk Pengembangan Rasa Kepedulian Demi Kemajuan Pendidikan di Indonesia”.

Dilansir dari akun instagram Unsri Mengajar, Lomba Karya Tulis Ilmiah ini merupakan ajang kompetisi mahasiswa untuk menciptakan suatu karya ilmiah yang bersifat objektif, sederhana, kreatif, dan berguna bagi kehidupan masyarakat serta untuk melatih mahasiswa agar terus melakukan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan di bidang pendidikan.

Eka Dina yang merupakan bagian dari tim menyampaikan, dari sub tema itu timnya mengambil bagian pada tema pendidikan dan teknologi, mengembangkan perangkat sensor RFID untuk kemajuan pendidikan.

“Lomba tersebut dilakukan secara virtual, dan alhamdulillah tim kami ternyata masuk lima besar dan pada tanggal 21 April 2022 kami presentasi melalui Zoom Meeting,” papar Dina.

Menurutnya, festival pendidikan ini memberi wadah untuk mahasiswa dapat membuat suatu gebrakan dalam dunia pendidikan dan tim kami mengambil judul, “Go Card Perangkat Edukasi Berbasis RFID dan Energi Terbarukan”.

“Harapannya perangkat yang kemarin dapat dikembangkan dan diaplikasikan dalam pendidikan tidak hanya wacana saja. Setelah lomba ini menyiapkan berbagai strategi untuk dapat mengikuti lomba-lomba lain dan menyusun proposal LKTI. Kami terus berusaha membuat teknologi yang bermanfaat untuk masyarakat,” paparnya.

sumber berita ini dari muhammadiyah.or.id

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

PKM Center UM Bandung Gelar Dikusi Kiat Sukses Pendanaan PPK Ormawa

20 February 2024 - 17:45 WIB

Majelis Kesehatan dan LLHPB Kab Magelang Gelar Tri Wulan Bersama – Muriamu.ID

20 February 2024 - 16:32 WIB

Catatan Abdul Mu’ti untuk Penyelenggaraan Pemilu 2024

20 February 2024 - 16:05 WIB

Haedar Nashir Resmikan Masjid Ibnu Sina RSU Muhammadiyah Ponorogo

20 February 2024 - 14:48 WIB

Ruang Tanpa Nama, Buku yang Membawamu pada Kondisi Suwung

20 February 2024 - 13:44 WIB

Munas Tarjih ke-32 di Pekalongan: Forum Ijtihad Jama’i untuk Pengembangan Pemikiran Keagamaan

20 February 2024 - 12:50 WIB

Trending di Muhammadiyah or id