Menu

Mode Gelap
Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur

Muhammadiyah News Network WIB

Dosen S1 Farmasi STIKesmu Tegal Sosialisasikan Pola Hidup Sehat dan Penggunaan Obat


 Dosen S1 Farmasi STIKesmu Tegal Sosialisasikan Pola Hidup Sehat dan Penggunaan Obat Perbesar

#

Slawi, InfoMu.co –  Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat STIKes Muhammadiyah Tegal Program Studi S1 Farmasi Kerjasama dengan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Desa Kalibakung Kab Tegal. Hendra Apriyadi, M.Pd Selaku Wakil Ketua 1 STIKes Muhammadiyah Tegal mengatakan implementasi Catur Dharma STIKes Muhammadiyah Tegal  adalah melaksanakan pengabdian Masyarakat  bersama warga Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kalibakung, sebagai bentuk STIKes Muhammadiyah Tegal Berbagi dan Peduli Kesehatan Masyarakat. Kegiatan dilaksanakan pada 25/04/2022 di Kampus STIKes Muhammadiyah Tegal. Menghadirkan Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kalibakung berserta puluhan warga Desa Kalibakung.Pengabdian Kepada Masyarakat ini di fokuskan pada kegiatan penyuluhan  kesehatan di bulan Ramadan. Materi disampaikan langsung oleh para dosen Farmasi  STIKes Muhammadiyah Tegal. Edukasi cara penggunaan obat-obatan selama bulan Ramadan disampaikan oleh Apt. Ikrima Khaerun Nisa, M.Pharm.Sci yang menjelasakan jenis-jenis obat yang tidak membatalkan puasa, penggunaan obat saat puasa, aturan minum obat saat puasa, sedangkan materi kedua dipaparkan oleh Nur Rahmah Hidayati, M.Si yang menerangkan tentang cara sehat menjalani puasa Ramadan seperti memperbanyak minum air putih, memulai berbuka puasa dengan menu sehat dan seimbang, pentingnya sahur, olahraga ringan saat puasa, dan kiat perkuat daya tahan tubuh saat puasa.

Zaenudin selaku Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah Desa Kalibakung  mendukung program STIKes Muhammadiyah Tegal dan sangat mengapresiasi atas programnya bermanfaat bagi warga Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kalibakung. Dengan adanya program ini kami mendapatkan ilmu dan pengetahuan tentang penggunaan obat-obatan selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Semoga STIKes Muhammadiyah Tegal terus berkembang dan bisa sinergi bersama dalam kegiatan bersama Pimpinan Ranting Muhammadiyah Desa Kalibakung, “ Jelasnya.

Sementara menurut Nur Rahmah Hidayati, M.Si selaku ketua LPPM STIKes Muhammadiyah Tegal menambahkan, Tahap persiapan kegiatan meliputi koordinasi dengan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Desa Kalibakung terkait rencana kegiatan pengabdian masyarakat. Selanjutnya dilakukan pembuatan materi dan leaflet terkait penyuluhan kesehatan yang akan dilakukan.

Selanjutnya sosialisasi kepada warga yang akan diberikan penyuluhan serta bantuan berupa bahan makanan pokok.
Kesehatan merupakan dambaan setiap insan dan merupakan sesuatu yang dapat diupayakan dengan cara menerapkan perilaku hidup bersih sehat. Perilaku tersebut tentunya  dilakukan dalam kehidupan sehari-hari termasuk saat bulan suci Ramadan.(Humas STIKes Mu Tegal)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

SD Muh 1 Surakarta Terima Apresiasi Pendidikan Antikorupsi (PAK) dari KPK – Muriamu.ID

10 December 2022 - 10:33 WIB

Mewaspadai Penyakit Musim Hujan – bandungmu.com

10 December 2022 - 10:31 WIB

Tingkatkan Wawasan & Pengalaman Mahasiswa, Prodi Administrasi Publik UM Bandung Kunjungi Kementerian PANRB

10 December 2022 - 06:30 WIB

Mohammad Natsir dan Tiga Gurunya yang Inspiratif

10 December 2022 - 02:27 WIB

Cetak Gol ke Gawang Persik, Ini Komentar Febri Hariyadi

9 December 2022 - 22:26 WIB

UM Bandung Siap Gelar Wisuda, Tokoh Ini Akan Sampaikan Orasi Ilmiah

9 December 2022 - 18:24 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network