Home Muhammadiyah News Network Gerakan Wakaf 1000 Al-Quran Lazismu Magetan | PWMU.CO

Gerakan Wakaf 1000 Al-Quran Lazismu Magetan | PWMU.CO

by PWMU CO
Lazismu KL Magetan Lakukan Gerakan Wakaf 1 000 Al Quran, Liputan Supriadi kontributor PWMU.CO
Gerakan Wakaf 1000 Al-Quran Lazismu Magetan (Istimewa/PWMU.CO)

Gerakan Wakaf 1000 Al-Quran Lazismu Magetan, Liputan Supriadi kontributor PWMU.CO

PWMU.COKantor Layanan Lazismu (KLL) Magetan melaksanakan kegiatan Gerakan Waqaf 1.000 al-Quran yang menjadi salah satu program unggulan di Bulan Ramadhan tahun ini, mulai tanggal 1-15 April 2022.

Ketua KKL Magetan Rudi Murtono SE menyampaikan tujuan utama program ini adalah untuk membumikan al-Quran.

“Dengan adanya gerakan waqaf 1.000 al-Quran ini, kami berharap bahwa gerakan iqro atau membaca al-Quran tidak hanya dilakukan di bulan Ramadhan saja, tetapi tetap bisa berlanjut setelah Ramadhan berakhir,” katanya

Dia memaparkan dasaran utama dari Program ini adalah untuk mencetak hafidh-hafidhah yang kelak menjadi generasi masa depan. Dengan banyaknya generasi pecinta al-Quran diharapkan mampu membawa kehidupan damai dan penuh ketenteraman dalam masyarakat.

Membangun Kepercayaan Muzaki

Koordinator acara Desta Nanda Mirza menyampaikan, kegiatan ini adalah Program baru dari KLL Magetan tahun ini mengatakan berapa pun dana yang diperoleh harus segera dibelanjakan, disalurkan, dan harus ada bukti otentik saat penyerahan.

“Sehingga akan terbangun kepercayaan dari muzaki atau donatur yang ending-nya mereka akan lebih termotivasi untuk menyalurkan zakat atau infaknya melalui kami. Hal inilah yang harus kami jaga karena menjadi modal utama bagi kami dalam menarik Donatur,” tambahnya.

Sambut Baik

Pengasuh Yayasan Imana Tamanarum Magetan Toha Mahmudi MPdI menyambut baik program ini. “Alhamdulillah kami sangat terbantu dengan adanya program ini, al-Quran yang kami terima dapat membantu menambah semangat santri kami dalam belajar, Lazismu datang di saat kami membutuhkan,” katanya.

Dia berharap untuk ke depanya program ini bisa ditingkatkan, tidak hanya di bulan Ramadhan saja, tapi kapan pun ada yang membutuhkan bantuan al-Quran, KLL Magetan harus selalu siap membantu, sehingga peran Lazismu sebagai salah satu ujung tombak dakwah Muhammadiyah benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat sampai kalangan bawah.

Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Magetan saja, tetapi juga sampai area di luar Magetan. Al-Quran ini dibagikan ke berbagai Pondok Tahfid/Madrasah/Panti Asuhan. Di antaranya Rumah Tahfidz Putra Muhammadiyah Magetan, Rumah Tahfidz Putri Muhammadiyah Magetan, Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Magetan, Panti Asuhan Putri Muhammadiyah Magetan, Muhammadiyah Boarding School (MBS) Barat, Magetan, Panti Asuhan Siti Walida Barat Magetan, Pondok Pesantren Tahfidzul Quran (PPTQ) Ahmad Dahlan Ponorogo, Pondok Salimmul Ummah Panekan Magetan, Yayasan Imana Tamanarum Magetan, Pondok Tahfidz Raden Patah Maospati, dan Panti Asuhan PCM Magetan. (*)

Co-Editor Ichwan Arif. Editor Mohammad Nurfatoni.

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment