Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Muhammadiyah News Network WIB

Ketua MUI Sumut Terima Amanah Buku dari Keluarga Drs. H. Hasbi AR


 Ketua MUI Sumut Terima Amanah Buku dari Keluarga Drs. H. Hasbi AR Perbesar

#

Ketua MUI Sumut Terima Amanah Buku dari Keluarga Drs. H. Hasbi AR

Medan, InfoMu.co –  Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara Dr. H. Maratua Simanjuntak menerima tiga paket buku milik Mantan Rektor UINSU Drs. H. Hasbi AR, Senin (25/4). Tiga paket buku diserahkan oleh keluarga yang diwakili Dr. Syaukni, di Gedung MUI Sumut. Hadir pada saat penyerahan,  Waketum Dr. Arso, Dr. Arifinsyah, Dr. Akmaluddin Syahputra dan Akhyar Nasution Lc MA

Keluarga Hasbi AR menyerahkan tiga buku mulai dari Tafsir Ibnu Katsir, Al-Mahali dan Biografi mantan rektor UINSU tahun 1981-1984 itu. Keluarga Hasbi AR memercayakan penyerahan buku itu kepada Majelis Ulama Sumatera Utara untuk menambah koleksi perpsutakaan MUI bagi kepentingan pengembangan literasi. Dijelkaskan, Buku Tafsir Ibnu Katsir dan Al-Mahali koleksi Hasbi AR yang dibelinya di Arab Saudi.

Ketua MUI Sumatera Utara Dr. Maratua Simanjuntak menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepercayaan dari keluarga Hasbi AR kepada MUI untuk merawat dan memanfaatkan buku yang sangat bagus bagi penguatan literasi MUI. ” Buku itu akan sangat bermanfaat bagi ulama, khususnya mahasiswa PTKU untuk mendapatkan literatur agama yang berkulitas,” sebut Dr. Maratua.

Kemudian Pimpinan MUI yang hadir bersama keluarga berdoa bersama untuk almarhum Hasbi AR yang dipimpin langsung oleh Waketum Dr. Arso, semoga almarhum ditempatkan Allah ditempat terbaik.

Salah satu buku yang diserahkan Dr. Syaukani adalah biografi dengan judul Sang Maestro IAIN dan UIN SU. Pada buku yang berisi peran besar Hasbi AR di dunia kampus, khususnya IAIN – UINSU. Sang Maestro disebut sebagai pendidik yang sangat inspiratif. Pada masa kepemimpinannya, ia mengembangkan kampus yang dulunya masih berstatus IAIN menjadi UINSU.

Drs Hasbi juga adaalah  pemimpin yang berhasil menorehkan berbagai pencapaian dan prestasi akademik, khususnya dalam pengembangan ilmu keagamaan dan berkontribusi bagi pembangunan bangsa. Drs Hasbi juga tampil sebagai pemimpin yang berintegritas khususnya dalam studi-studi agama dan dakwah.

Ketua MUI Sumut, Dr. H. Maratua Simanjuntak menyampaikan, pada masa tersebut, pihaknya sering bersinergi dan berkolaborasi dengan Drs Hasbi untuk memajukan dengan mengembangkan peradaban Islam di Sumut. Sosok Drs Hasbi dikenang sebagai pelopor dalam pengembangan pendidikan tinggi Islam yang patut dicontoh secara konsisten. (Syaifulh)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pencegahan Stunting dan Penguatan SDM Kesehatan UMKU dan IBI Jepara – Muriamu.ID

6 December 2022 - 06:03 WIB

Gerak Energi Positif Persaudaraan – bandungmu.com

6 December 2022 - 06:00 WIB

Launching Buku Sejarah Nasyiatul Aisyiyah pada Muktamar XIV di Bandung

6 December 2022 - 05:59 WIB

Pembukaan Gelar Karya P5 dan Classmeeting SMK Muhammadiyah Kudus 2022 – Muriamu.ID

6 December 2022 - 02:02 WIB

Relawan Muhammadiyah Lumajang Lakukan Asesmen dan Bantu Warga Terdampak Gunung Semeru

6 December 2022 - 01:59 WIB

Penyintas Gempa Cianjur Berterima Kasih Atas Respon Dan Layanan Muhammadiyah

6 December 2022 - 01:58 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network