Menu

Mode Gelap
Rekomendasi Jasa Pembuatan Hardbox di Bandung Talkshow PAI UM Bandung Beri Tips Seputar Pembentukan Karakter Siswa dan Guru Ketua PP Muhammadiyah Ajak Warga Persyarikatan Kembali Bersatu dan Solid Setelah Pemilu 2024 PWM Jawa Barat Komitmen Bangun Muhammadiyah Lebih Bermarwah, Berkemajuan, dan Berorientasi Masa Depan Muhammadiyah Jawa Barat Serukan Politik Tanpa SARA dan Hoaks

Muhammadiyah News Network WIB

Ketua MUI Sumut Terima Amanah Buku dari Keluarga Drs. H. Hasbi AR


 Ketua MUI Sumut Terima Amanah Buku dari Keluarga Drs. H. Hasbi AR Perbesar

Ketua MUI Sumut Terima Amanah Buku dari Keluarga Drs. H. Hasbi AR

Medan, InfoMu.co –  Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara Dr. H. Maratua Simanjuntak menerima tiga paket buku milik Mantan Rektor UINSU Drs. H. Hasbi AR, Senin (25/4). Tiga paket buku diserahkan oleh keluarga yang diwakili Dr. Syaukni, di Gedung MUI Sumut. Hadir pada saat penyerahan,  Waketum Dr. Arso, Dr. Arifinsyah, Dr. Akmaluddin Syahputra dan Akhyar Nasution Lc MA

Keluarga Hasbi AR menyerahkan tiga buku mulai dari Tafsir Ibnu Katsir, Al-Mahali dan Biografi mantan rektor UINSU tahun 1981-1984 itu. Keluarga Hasbi AR memercayakan penyerahan buku itu kepada Majelis Ulama Sumatera Utara untuk menambah koleksi perpsutakaan MUI bagi kepentingan pengembangan literasi. Dijelkaskan, Buku Tafsir Ibnu Katsir dan Al-Mahali koleksi Hasbi AR yang dibelinya di Arab Saudi.

Ketua MUI Sumatera Utara Dr. Maratua Simanjuntak menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepercayaan dari keluarga Hasbi AR kepada MUI untuk merawat dan memanfaatkan buku yang sangat bagus bagi penguatan literasi MUI. ” Buku itu akan sangat bermanfaat bagi ulama, khususnya mahasiswa PTKU untuk mendapatkan literatur agama yang berkulitas,” sebut Dr. Maratua.

Kemudian Pimpinan MUI yang hadir bersama keluarga berdoa bersama untuk almarhum Hasbi AR yang dipimpin langsung oleh Waketum Dr. Arso, semoga almarhum ditempatkan Allah ditempat terbaik.

Salah satu buku yang diserahkan Dr. Syaukani adalah biografi dengan judul Sang Maestro IAIN dan UIN SU. Pada buku yang berisi peran besar Hasbi AR di dunia kampus, khususnya IAIN – UINSU. Sang Maestro disebut sebagai pendidik yang sangat inspiratif. Pada masa kepemimpinannya, ia mengembangkan kampus yang dulunya masih berstatus IAIN menjadi UINSU.

Drs Hasbi juga adaalah  pemimpin yang berhasil menorehkan berbagai pencapaian dan prestasi akademik, khususnya dalam pengembangan ilmu keagamaan dan berkontribusi bagi pembangunan bangsa. Drs Hasbi juga tampil sebagai pemimpin yang berintegritas khususnya dalam studi-studi agama dan dakwah.

Ketua MUI Sumut, Dr. H. Maratua Simanjuntak menyampaikan, pada masa tersebut, pihaknya sering bersinergi dan berkolaborasi dengan Drs Hasbi untuk memajukan dengan mengembangkan peradaban Islam di Sumut. Sosok Drs Hasbi dikenang sebagai pelopor dalam pengembangan pendidikan tinggi Islam yang patut dicontoh secara konsisten. (Syaifulh)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 94 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Rekomendasi Jasa Pembuatan Hardbox di Bandung

27 February 2024 - 18:31 WIB

Talkshow PAI UM Bandung Beri Tips Seputar Pembentukan Karakter Siswa dan Guru

27 February 2024 - 10:28 WIB

Ketua PP Muhammadiyah Ajak Warga Persyarikatan Kembali Bersatu dan Solid Setelah Pemilu 2024

26 February 2024 - 22:25 WIB

PWM Jawa Barat Komitmen Bangun Muhammadiyah Lebih Bermarwah, Berkemajuan, dan Berorientasi Masa Depan

26 February 2024 - 18:24 WIB

Hidupkan Tradisi Literasi, IMM Shabran Terbitkan Buku ‘Simpul Romantika Ikatan’

26 February 2024 - 17:09 WIB

Peran Strategis Lembaga Keagamaan dalam Membangun Gerakan Masyarakat Tangguh Bencana

26 February 2024 - 13:08 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network