Menu

Mode Gelap
Digelar Sebentar Lagi, Ketua PWM Jabar Ajak Warga Muhammadiyah Dukung dan Sukseskan OlympicAD VII Pemilu Berjalan Sukses, PWPM Jateng Imbau Seluruh Pihak untuk Membawa Narasi Damai Cara Jualan Live TikTok Agar Banyak Pembeli Resmi Dilantik, Rektor UM Bandung Minta Para Warek Terus Lakukan Peningkatan Kualitas dan Transformasi Kampus Rekomendasi Jasa Pembuatan Hardbox di Bandung

Muhammadiyah News Network WIB

Muhammadiyah Aceh Barat Gelar Baitul Arqam


 Muhammadiyah Aceh Barat Gelar Baitul Arqam Perbesar

Meulaboh, InfoMu.co – Pimpinan Daerah Muhammadiyah(PDM) Aceh Barat, melaksanakan perkarderan Baitul Arqam Muhammadiyah (BAM) berlangsung 24-26 Ramadhan 1443H/25 April 2022H. Acara berlangsung di kompleks Masjid Taqwa dan Panti Asuhan Muhammadiyah Meulaboh.

Perkaderan diikuti 34 orang peserta dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pimpinan Daerah Aisyiyah, pimpinan organisasi otonom Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Ikatam Pelajar Muhammadiyah (IPM) Aceh Barat.

Acara Baitul Arqam Muhammadiyah Aceh secara resmi dibuka oleh Sekretaris PDM Sayed Mahjali, SP, MSi di Masjid Taqwa Muhammadiyah yang mengharapkan agar acara perkaderan dapat diikuti dengan baik, disiplin dan memenuhi nilai standar sebagai kader Muhammadiyah. Selanjutnya diharapkan akan terus melangsungkan serta merawat serta menjaga pergerakan perjuangan Muhammadiyah saat ini dan masa akan datang.

Ditengah tantangan global diperlukan usaha sungguh-sungguh untuk tetap para aktivis, pengelola dan pengurus Muhammadiyah agar memiliki komitmen terus mengembangkan dan meningkatkan peranan Muhammadiyah dalam kehidupan masyarakat, juga dengan berbagai aktivitas dan amal usaha Muhammadiyah (AUM) semakin baik dan berkembang efektif ditengah masyarakat Aceh Barat khususnya, demikian ditegaskan Sayed Majali.

Selanjutnya Master of Training (MoT) perkaderan Taufik Riswan Alubilie menyatakan, bahwa Perkaderan Baitul Arqam diharapkan akan melahirkan kader militan dan memiliki kompetensi yang baik dalam mengurus Muhammadiyah nantinya, juga majelis/lembaga dan badan keorganisasian Muhammadiyah, organisasi otonom Muhammadiyah (Ortom) serta berbagai amal usaha Muhammadiyah yang semakin banyak dan berkembang sejalan dengan budaya serta prinsip-prinsip hidup serta cita-cita hidup Muhammadiyah dalam usaha mencerdaskan kehidupan bangsa, ummat serta gerak organisasi yang lebih baik ke depan dengan konsep yang modern serta memiliki keunggulan dan mencerahkan. (Agusnaidi B)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Digelar Sebentar Lagi, Ketua PWM Jabar Ajak Warga Muhammadiyah Dukung dan Sukseskan OlympicAD VII

29 February 2024 - 02:44 WIB

Tiga Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Bandung Resmi Dilantik

29 February 2024 - 01:24 WIB

Pemilu Berjalan Sukses, PWPM Jateng Imbau Seluruh Pihak untuk Membawa Narasi Damai

28 February 2024 - 22:42 WIB

Ketua PWM Ajak Warga Muhammadiyah se-Jawa Barat Untuk Sukseskan OlympicAD VII di Bandung

28 February 2024 - 21:23 WIB

Cara Jualan Live TikTok Agar Banyak Pembeli

28 February 2024 - 18:40 WIB

Resmi Dilantik, Rektor UM Bandung Minta Para Warek Terus Lakukan Peningkatan Kualitas dan Transformasi Kampus

28 February 2024 - 14:38 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network