Menu

Mode Gelap
Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur

Muhammadiyah News Network WIB

Muhammadiyah Gayo Lues Serahkan Bantuan Korban Banjir Bandang Aceh Tenggara


 Muhammadiyah Gayo Lues Serahkan Bantuan Korban Banjir Bandang Aceh Tenggara Perbesar

#

Blangkejeren, InfoMu.co – Muhammadiyah Gayo Lues melalui Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC),  LazisMu,  PD. Pemuda Muhammadiyah, dan IPM SMP Terpadu Muhammadiyah  Gayo Lues menyalurkan bantuan bagi korban banjir bandang di Desa Lawe Beringin Gayo, Kecamatan Semadam, Kabupaten Aceh Tenggara.

Penyerahan bantuan dimaksud dilakukan pada Senin (25/4) itu langsung diterima  korban yang diwakili oleh Pengulu Kampung Edi Ahmad AG.

Bantuan yang diserahkan itu  berupa paket sembako sejumlah 98 paket. Pembelian paket sembako tersebut merupakan hasil dari infaq masyarakat Blangkejeren dan sekitarnya melalui Posko yang didirikan bersama oleh MDMC, LazisMu, Pemuda Muhammadiyah, dan relawan dari IPM SMP Terpadu Muhammadiyah Gayo Lues di depsn Madjid Taqwa sejak 5 hari yang lalu.

Penyerahan dilakukan oleh Ketua MDMC Gayo Lues Asril Mahya, S.Pd didampingi Andi Masyhuri  BBA dan Sulaiman dari LazisMu, Hardansyah, S.H.I mewakili unsur Pemuda, dan tiga orang siswa dari IPM.

Ketua MDMC yang ikut difasilitasi unsur LazisMu Aceh Tenggara Rahmat Santoso menyatakan  paket ini agar diterima dengan senang hati sebagai ungkapan ikut berduka atas musibah yang melanda saudara kami beberapa waktu lalu. “Ini merupakan ujian kesabaran kita; apalagi di bulan penuh berkah ini”, ujar Asril.

Sementara itu, Pengulu kampung mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang amat besar atas bantuan dari saudara-saudara kami dar Gayo Lues. “Tentu Allah SWT jualah yang akan membalas semua ini”, tandasnya.

Setelah penyerahan bantuan, sempat juga rombongan bersilaturrahim dengan para korban. Setelah Shalat Dhuhur, rombongan  kembali ke Gayo Lues. (marsyidin yahya)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

SD Muh 1 Surakarta Terima Apresiasi Pendidikan Antikorupsi (PAK) dari KPK – Muriamu.ID

10 December 2022 - 10:33 WIB

Mewaspadai Penyakit Musim Hujan – bandungmu.com

10 December 2022 - 10:31 WIB

Tingkatkan Wawasan & Pengalaman Mahasiswa, Prodi Administrasi Publik UM Bandung Kunjungi Kementerian PANRB

10 December 2022 - 06:30 WIB

Mohammad Natsir dan Tiga Gurunya yang Inspiratif

10 December 2022 - 02:27 WIB

Cetak Gol ke Gawang Persik, Ini Komentar Febri Hariyadi

9 December 2022 - 22:26 WIB

UM Bandung Siap Gelar Wisuda, Tokoh Ini Akan Sampaikan Orasi Ilmiah

9 December 2022 - 18:24 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network