Home Muhammadiyah News Network Siswa SMPM 15 Surabaya Juara Lomba Qiroah | PWMU.CO

Siswa SMPM 15 Surabaya Juara Lomba Qiroah | PWMU.CO

by PWMU CO
Siswa SMPM 15 Surabaya, Zainal Abidin meraih juara III Lomba Qiroah (Nashiiruddin/PWMU.CO)
Siswa SMPM 15 Surabaya, Zainal Abidin meraih juara III Lomba Qiroah (Nashiiruddin/PWMU.CO)

PWMU.CO – Siswa SMPM 15 Surabaya Kelas IX Zainal Abidin terpilih mewakili sekolah untuk mengikuti lomba qiroah di Gedung Dakwah PDM Kota Surabaya, Sabtu (23/4/2022)

Zainal Abidin juga menjadi bagian dari santri Panti Asuhan Muhammadiyah (PAM) Kenjeran. Selain itu Abidin juga sebagai muadzin tetap shalat Jumat di Masjid At-Taqwa Jalan Pogot 1-3.

Terpilihnya Zainal Abidin sebagai perwakilan Siswa SMPM 15 Surabaya, tidak lepas dari bimbingan di asrama putra PAM Kenjeran. Selain itu tentu saja atas bimbingan guru pendidikan agama islam yang ada di sekolah yaitu Ustadz Aziz.

Abidin meraih juara III lomba qiroah dalam rangka Semarak Ramadhan 1443. Acara ini merupakan kerjasama Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO), Majelis Dikdasmen, Majelis Pelayanan Sosial PDM Kota Surabaya dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Surabaya

Lomba ini diikuti oleh siswa-siswi sekolah-sekolah Muhammadiyah yang ada di Kota Surabaya. Untuk teknis perlombaan menjadi dua tahap.

Tahap pertama peserta datang ke PDM pada hari Jumat (22/04/2022). Pada hari itu dilakukan tahap seleksi. Apabila lolos ke tahap pertama peserta melanjutkan ke tahap kedua untuk datang pada hari Sabtu (23/04/2022).

Pada saat lomba, Zainal Abidin tampil sebagai urutan pertama dan membacakan Surat Ali-Imran ayat 103-104. Pesaingnya tidak hanya siswa tingkat SMP/MTs tetapi juga tingkat SMA/MA.

Menurut Ustadz M Soi’m, Kepala Urusan Pendidikan dan Pengasuhan PAM Kenjeran, hari Jumat itu, dirinya mendapatkan pesan singkat dari ustadz Aziz, agar Hari Sabtu bisa mendampingi Abidin masuk final di PDM.

“Akhirnya, pada hari Sabtu itu saya dampingi Abidin, dan alhamdulillah Abidin bisa meraih juara III. Memang ketika saya amati, Abidin sedikit agak grogi karena tampil di awal dan suaranya juga tidak maksimal,” katanya.

So’im berharap, semoga dengan perolehan juara yang diraih Abidin ini bisa menjadi penyemangat untuk bisa berprestasi kembali. (*)

Penulis Nashiiruddin Co-Editor Nely Izzatul Editor Mohammad Nurfatoni

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment