Home Muhammadiyah News Network Beradu Permainan Estafet di TCDA SDMM, Asyik! | PWMU.CO

Beradu Permainan Estafet di TCDA SDMM, Asyik! | PWMU.CO

by PWMU CO
Pradita Eka Putri memberi penjelasan proses permainannya kepada siswa-siswi kelas 5 SDMM (Shovi/PWMU.CO)

Beradu Permainan Estafet di TCDA SDMM, Liputan Kontributor PWMU.CO Gresik Zaki Abdul Wahid.

PWMU.CO – Banyak permainan menarik pada Training Center Darul Arqam (TCDA) untuk 82 siswa kelas V SD Muhammdiyah Manyar (SDMM) Gresik, Senin (25/4/22).

Awalnya, guru membagi siswa di setiap kelas menjadi empat kelompok. Di setiap kelompok terdiri dari 6-7 anak. Artinya, ada empat game (permainan) yang harus siswa selesaikan secara estafet. Bergantian dari kelompok satu hingga empat.

Pemenangnya ialah kelas yang sukses menyelesaikan keempat tantangan. Permainan ini merebutkan juara I hingga III dari yang tercepat menyelesaikan empat model permainan secara estafet. 
  
Guru kelas kelas V al-Battani Pradita Eka Putri SPd menjelaskan cara bermain masing-masing permainan. Permainan pertama, para siswa diminta merangkai potongan kertas berisi kata-kata Janji Pelajar Muhammadiyah. Kelompok satu yang harus menyelesaikannya.

Lanjut permainan kedua, siswa menebak gambar, lalu menerjemahkannya menjadi untaian kalimat. Tentunya, kelompok dua yang wajib menyelesaikan. Itu mejadi syarat meneruskan ke permainan ketiga. Penanggungjawabnya adalah kelompok tiga.

Permainan ketiga, siswa menyusun teka-teki silang (TTS) yang terdiri dari 20 soal mendatar dan menurun. Jika berhasil menyelesaikan semua soal, maka kelompok ke-4 memiliki kans mengambil tantangan terakhir yang sudah guru-guru jenjang kelas V rancang.

Permainan kelompok empat adalah puzzle merangkai potongan gambar menjadi satu gambar yang utuh. Syaratnya, potongan gambar itu harus ditempel pada kertas menjadi satu kesatuan karya.

Baca sambungan dihalaman 2: Efektivitas Strategi Bagi Tugas

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment