Menu

Mode Gelap
Menteri PPPA Apresiasi Hunian Darurat Yang Di Bikin Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur

Muhammadiyah News Network WIB

Ratusan Anggota Geng Motor di Sukabumi Ditangkap


 Ratusan Anggota Geng Motor di Sukabumi Ditangkap Perbesar

#

Sukabumi, InfoMu.co –  Polres Sukabumi Kota menangkap seratusan anggota geng motor yang dinilai kerap membuat resah warga Kota Sukabumi, Jawa Barat, pascabentrokan yang terjadi pada Selasa (26/4) tengah malam.

“Pascabentrokan antargeng motor di Kecamatan Citaming, Kota Sukabumi hingga Rabu, (27/4) dini hari kami berhasil menangkap 127 anggota geng motor yang 13 di antaranya merupakan perempuan belia,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin di Sukabumi, Rabu.

Menurut Zainal, selain menangkap gerombolan bermotor yang aksinya kerap mengancam keselamatan warga dan membawa berbagi senjata tajam, pihaknya juga menyita sebanyak 61 unit kendaraan roda dua dari dua geng motor yang bertikai.

Ironisnya dari hasil pemeriksaan, beberapa anggota geng motor tersebut usianya masih di bawah umur. Kemudian dari pemeriksaan urine 127 anggota geng motor itu ada 40 orang positif menggunakan narkoba dan obat-obatan terlarang.

“Baik dari Satuan Narkoba maupun Satuan Reskrim Polres Sukabumi Kota masih melakukan pemeriksaan kepada anggota geng motor tersebut dan untuk 40 orang yang terindikasi menggunakan narkoba serta obat keras ilegal masih dilakukan pengembangan,” tambahnya.

Zainal mengatakan pihaknya juga melakukan pembinaan kepada seratusan anggota geng motor ini apalagi mayoritas usianya masih belia atau produktif, agar tidak kembali melakukan hal serupa, sekaligus memberikan peringatan keras jika tertangkap lagi maka akan dijerat dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Pihaknya juga sudah menginstruksikan kepada perseonelnya baik yang bertugas di tingkat polres maupun polsek untuk meningkatkan pengawasan tehadap aksi konvoi yang dilakukan kelompok geng motor manapun agar tak lagi terjadi gangguan kamtibmas. (ant)

sumber berita dari infomu.co

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tingkatkan Wawasan & Pengalaman Mahasiswa, Prodi Administrasi Publik UM Bandung Kunjungi Kementerian PANRB

10 December 2022 - 06:30 WIB

Mohammad Natsir dan Tiga Gurunya yang Inspiratif

10 December 2022 - 02:27 WIB

Cetak Gol ke Gawang Persik, Ini Komentar Febri Hariyadi

9 December 2022 - 22:26 WIB

UM Bandung Siap Gelar Wisuda, Tokoh Ini Akan Sampaikan Orasi Ilmiah

9 December 2022 - 18:24 WIB

Aisyiyah Terima Penghargaan BKKBN Atas Upaya Dan Peran Penurunan Stunting

9 December 2022 - 18:23 WIB

Asep Dayat dan Persib Bandung

9 December 2022 - 14:23 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network