Home Muhammadiyah News Network Ustadz Naruto Bahas Bahaya Pacaran di SMP Musix | PWMU.CO

Ustadz Naruto Bahas Bahaya Pacaran di SMP Musix | PWMU.CO

by PWMU CO
Suasana Darul Arqam SMP Muhammadiyah 6 Surabaya (Yuliana Indarwati/PWMU.CO)

Ustadz Naruto Bahas Bahaya Pacaran di SMP Musix, liputan Yuliana Indarwati, kontributor PWMU.CO Surabaya.

PWMU.CO – SMP Muhammadiyah 6  (Musix) Surabaya menggelar Darul Arqam bagi siswa dengan tema Ramadhan Ceria (18-28/4/2022).

Salah satu dari rangkaian kegiatan paling berkesan untuk para siswa adalah kajian tematik yang disampaikan oleh Marzuki Imran atau yang kerap dipanggil Ustadz Naruto oleh siswa-siswinya. 

Di halaman sekolah di Jalan Kemlaten Baru Nomor 43 Surabaya, Ustadz Naruto menyampaikan ceramah dengan tujuan untuk menanamkan perbedaan antara pemuda berharga dan tidak berharga. Dia menganalogikan pemuda berharga sebagai batu permata, sedangkan yang tidak berharga seperti batu kerikil.

Penjiwaannya yang erat dengan dunia remaja masa kini memudahkan ia untuk menekankan supaya tidak ada satu pun siswa-siswi SMP Musix yang berpacaran. “Karena pacaran itu haram,” terangnya. 

Dia menceritakan banyak kejadian ngeri tentang bahayanya pacaran. Mulai cerita dua tetangganya yang bunuh diri sampai cerita balasan langsung yang harus ditanggung oleh pelaku.

Gayanya yang energik membuat semua siswa terpukau dan antusias menyimak tausiahnya sehingga banyak siswa yang bertanya tentang hukum pacaran sampai tentang ibadah.

“Wes ya, gak sah ada yang pacar-pacaran. Kalian akan menanggung akibatnya, terutama laki-laki,” ujarnya pada seluruh siswa SMP Musix. 

“Jika tidak saudara perempuanmu maka anak perempuanmu yang akan mendapatkan perlakuan sama dengan yang kamu lakukan terhadap pacarmu,” tegasnya.

Baca sambungan di halaman 2: Siswa Terkesan



sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment