Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Muhammadiyah News Network WIB

Aksi Siswa Spemdalas Pukau Siswa SD Mugeb dan Berlian | PWMU.CO


 Aksi Siswa Spemdalas Pukau Siswa SD Mugeb dan Berlian | PWMU.CO Perbesar

Aksi Siswa Spemdalas Pukau Siswa SD Mugeb dan Berlian, liputan Dheni Iga Pratiwi kontributor PWMU.CO Gresik
Suha Nabiila Prayitna Atlet Tapak Suci unjuk kebolehan dalam acara Learning at Spemdalas (Dheni/PWMU.CO)

Aksi Siswa Spemdalas Pukau Siswa SD Mugeb dan Berlian, liputan Dheni Iga Pratiwi kontributor PWMU.CO Gresik

#

PWMU.CO – Tampilkan atraksi memukau, Siswa SMP Muhammadiyah 12 GKB Gresik (Spemdalas) unjuk kebolehan seni bela diri tapak suci pada kegiatan Learning at Spemdalas, Rabu (27/4/22).

Penampilan Suha Nabiila Prayitna yang kerap disapa Suha ini sukses membuat siswa yang mengikuti kegiatan ini terpukau akan keahliannya dalam menunjukkan seni bela diri tapak suci. Audiens yang berasal dari siswa kelas VI dari SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik (SD Mugeb) dan SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik (Berlian School) ini duduk dan memberikan apresiasi dengan tepuk tangan dan sorak sorai

Berdiri dan menunjukkan bakat di tengah penonton, Suha yang menggunakan seragam orange dan kuning yang mencolok. Dengan diiringi musik gema Nusantara. Dia tampak gagah dan tegap. Diawali dengan gerakan penghormatan kepada penonton. Lantas memulainya gerakan jurus-jurus andalan.

“Jadi jurus yang ditampilkan tadi dinamakan jurus tunggal Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Jurus IPSI ini biasa ditampilkan atau digunakan saat lomba bersama perguruan lain,” ungkapnya, Rabu (27/4/22).

Jurus Tangan Kosong

Suha menambahkan terdapat 3 jurus yang ditampilkan yaitu jurus tangan kosong, jurus menggunakan senjata golok, dan jurus menggunakan senjata toya.

Dia mengungkapkan sudah belajar dan menekuni tapak suci ini sejak duduk di kelas IV SD yang kemudian minat dan bakatnya tersebut kembali diasah di Spemdalas hingga sempat memperoleh kejuaraan tingkat nasional baik penampilan secara tunggal maupun ganda.

Learning at Spemdalas

Waka Marketing SMP Muhammadiyah 12 GKB Yuliani Rizkiyah SPsi mengungkapkan tujuan dalam memilih seni pencak silat sebagai pengisi jam istirahat pada kegiatan Learning at Spemdalas ini adalah untuk menunjukkan Spemdalas juga memiliki siswa yang berprestasi di bidang seni ini.

“Ekstrakurikuler Tapak Suci ini menjadi bagian dari ikon sekolah Muhammadiyah. Selain itu siswa antusias terhadap tampilan tapak suci,” Ungkapnya, Kamis (28/4/22).

Dia menambahkan, dari 25 ekstrakurikuler yang ada di Spemdalas peminat olahraga tapak suci ini cukup banyak dan menghasilkan juara juara hingga tingkat Internasional.

“Ini adalah pelayanan di kegiatan ekstrakurikuler yang bisa diikuti siswa Spemdalas dalam mengembangkan talenta dalam meraih prestasi,” tandasnya. (*)

Co-Editor Ichwan Arif. Editor Mohammad Nurfatoni.

sumber berita by [pwmu.co]

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pembukaan Gelar Karya P5 dan Classmeeting SMK Muhammadiyah Kudus 2022 – Muriamu.ID

6 December 2022 - 02:02 WIB

Relawan Muhammadiyah Lumajang Lakukan Asesmen dan Bantu Warga Terdampak Gunung Semeru

6 December 2022 - 01:59 WIB

Penyintas Gempa Cianjur Berterima Kasih Atas Respon Dan Layanan Muhammadiyah

6 December 2022 - 01:58 WIB

Kemeriahan Fashion Show Gelar Karya P5 SMK Muhammadiyah Kudus – Muriamu.ID

5 December 2022 - 22:01 WIB

Lazismu Jawa Timur Kirim 50 Ribu Kaleng Sarden untuk Korban Gempa Cianjur

5 December 2022 - 21:58 WIB

Pidato Perdana Ketua Umum PP Nasyiatul Aisyiyah Terpilih dalam Penutupan Muktamar

5 December 2022 - 21:56 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network