Home Muhammadiyah News Network Dapat Ambulans, Klinik Siti Fatimah Pare Hibahkan untuk Umat | PWMU.CO

Dapat Ambulans, Klinik Siti Fatimah Pare Hibahkan untuk Umat | PWMU.CO

by PWMU CO
Dapat ambulans
Ambulans sumbangan BNI untuk Klinik Siti Fatimah Pare.

PWMU.CO – Dapat ambulans sumbangan dari BNI 1946, Klinik Siti Fatimah Muhammadiyah Pare menghibahkan untuk kepentingan umat. Serah terima mobil ambulan berlangsung di klinik, Rabu (27/4/2022).

Kepala Klinik Rawat Inap Pelayanan Medik Dasar Siti Fatimah Muhammadiyah Pare, Drg Joko Widyastomo SpBM  mengatakan, ambulans akan dioperasionalkan secara maksimal.

”BUKMu (Badan Urusan Kematian Warga Muhammadiyah) Pare Raya, dan Lazismu Pare juga silakan pakai full gratis, demi  berkhidmat melayani umat,” kata dokter Widy, panggilan akrabnya.

Dia bersyukur dapat ambulans dari BNI. Sebab satu-satunya ambulan yang dimiliki klinik kondisinya sudah tidak layak pekai, catnya nglonthok. ”Kalau dipinjam membawa jenazah bermasalah. Pernah pas mengangkut mayat, tiba tiba mogok di tengah jalan,” .ceritanya disambut gelak tawa hadirin.

Ketua PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Kabupaten Kediri, Ahmad Fanani Sumali SH, berterima kasih kepada BNI yang memberikan ambulans untuk klinik ini. Semoga pelayanan bisa optimal.

Anggota Komisi 6 DPRD Kabupaten Kediri Yusuf Azis yang juga hadir mengatakan, di sepuluh hari terakhir Ramadhan ini, kita mendapat kabar gembira,  menerima bantuan satu mobil ambulans. Insyaallah pemanfaatannya sangat luas, karena ini sudah menjadi kebutuhan.

”Perlu saya sampaikan, bulan Juni 2021 yang lalu, ketika ramai-ramainya virus Covid, ada beberapa warga mau pinjam ambulans di Klinik Siti Fatimah, ternyata kondisinya seperti yang jenengan lihat. sehingga pernah ada kejadian seperti yang dikisahkan oleh dr Widy tadi,” katanya.

”Kejadian itu menggerakkan untuk bersinergi dengan Klinik Siti Fatimah kemudian kita ikhtiarkan, alhamdulillah hari ini mendapatkan satu ambulan. Ini semua bagian dari kolaborasi Fraksi Partai Amanat Nasional  khususnya di Komisi 6,” tuturnya.

Penulis Dahlansae  Editor Sugeng Purwanto

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment