Menu

Mode Gelap
Bangun Hunian Darurat, Warga Cianjur: Terima Kasih, Muhammadiyah! 50 Ribu Kaleng Sarden Lazismu Siap Kirim ke Korban Gempa Cianjur MDMC Kirim Tim Asesmen ke Semeru Muhammadiyah Bangun Hunian Darurat, Libatkan Warga Penyintas Gempa Cianjur Kembangkan Program Orangtua Asuh, Muhammadiyah Gresik Tanggung Seluruh Biaya Sekolah Anak Yatim

Muhammadiyah News Network WIB

Dapat Ambulans, Klinik Siti Fatimah Pare Hibahkan untuk Umat | PWMU.CO


 Dapat Ambulans, Klinik Siti Fatimah Pare Hibahkan untuk Umat | PWMU.CO Perbesar

Dapat ambulans
Ambulans sumbangan BNI untuk Klinik Siti Fatimah Pare.

PWMU.CO – Dapat ambulans sumbangan dari BNI 1946, Klinik Siti Fatimah Muhammadiyah Pare menghibahkan untuk kepentingan umat. Serah terima mobil ambulan berlangsung di klinik, Rabu (27/4/2022).

#

Kepala Klinik Rawat Inap Pelayanan Medik Dasar Siti Fatimah Muhammadiyah Pare, Drg Joko Widyastomo SpBM  mengatakan, ambulans akan dioperasionalkan secara maksimal.

”BUKMu (Badan Urusan Kematian Warga Muhammadiyah) Pare Raya, dan Lazismu Pare juga silakan pakai full gratis, demi  berkhidmat melayani umat,” kata dokter Widy, panggilan akrabnya.

Dia bersyukur dapat ambulans dari BNI. Sebab satu-satunya ambulan yang dimiliki klinik kondisinya sudah tidak layak pekai, catnya nglonthok. ”Kalau dipinjam membawa jenazah bermasalah. Pernah pas mengangkut mayat, tiba tiba mogok di tengah jalan,” .ceritanya disambut gelak tawa hadirin.

Ketua PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) Kabupaten Kediri, Ahmad Fanani Sumali SH, berterima kasih kepada BNI yang memberikan ambulans untuk klinik ini. Semoga pelayanan bisa optimal.

Anggota Komisi 6 DPRD Kabupaten Kediri Yusuf Azis yang juga hadir mengatakan, di sepuluh hari terakhir Ramadhan ini, kita mendapat kabar gembira,  menerima bantuan satu mobil ambulans. Insyaallah pemanfaatannya sangat luas, karena ini sudah menjadi kebutuhan.

”Perlu saya sampaikan, bulan Juni 2021 yang lalu, ketika ramai-ramainya virus Covid, ada beberapa warga mau pinjam ambulans di Klinik Siti Fatimah, ternyata kondisinya seperti yang jenengan lihat. sehingga pernah ada kejadian seperti yang dikisahkan oleh dr Widy tadi,” katanya.

”Kejadian itu menggerakkan untuk bersinergi dengan Klinik Siti Fatimah kemudian kita ikhtiarkan, alhamdulillah hari ini mendapatkan satu ambulan. Ini semua bagian dari kolaborasi Fraksi Partai Amanat Nasional  khususnya di Komisi 6,” tuturnya.

Penulis Dahlansae  Editor Sugeng Purwanto

sumber berita by [pwmu.co]

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pembukaan Gelar Karya P5 dan Classmeeting SMK Muhammadiyah Kudus 2022 – Muriamu.ID

6 December 2022 - 02:02 WIB

Relawan Muhammadiyah Lumajang Lakukan Asesmen dan Bantu Warga Terdampak Gunung Semeru

6 December 2022 - 01:59 WIB

Penyintas Gempa Cianjur Berterima Kasih Atas Respon Dan Layanan Muhammadiyah

6 December 2022 - 01:58 WIB

Kemeriahan Fashion Show Gelar Karya P5 SMK Muhammadiyah Kudus – Muriamu.ID

5 December 2022 - 22:01 WIB

Lazismu Jawa Timur Kirim 50 Ribu Kaleng Sarden untuk Korban Gempa Cianjur

5 December 2022 - 21:58 WIB

Pidato Perdana Ketua Umum PP Nasyiatul Aisyiyah Terpilih dalam Penutupan Muktamar

5 December 2022 - 21:56 WIB

Trending di Muhammadiyah News Network