Home Muhammadiyah News Network Himabi Umla Tebar Kebaikan di Lampu Merah | PWMU.CO

Himabi Umla Tebar Kebaikan di Lampu Merah | PWMU.CO

by PWMU CO
Himabi
Anggota Himabi Umla bagikan takjil kepada badut di simpang Lamongan.

PWMU.CO– Himabi (Himpunan Mahasiswa Kebidanan) Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Lamongan (Umla) membagikan takjil di lampu merah Tugu Adipura Dapur Lamongan,  Ahad (24/4/2022).

Memakai jas merah almamater kebanggaan sebanyak 12 mahasiswa Himabi menghampiri pengendara yang berhenti di persimpangan itu. Kegiatan ini mengambil tema Ramaikan Ramadhan Bersama Himabi.

Takjil yang dibagikan berjumlah 30 paket berisi minuman es kopyor dan roti. Penerima takjil antara lain pengguna jalan, warga sekitar, badut jalanan, dan pengemis.

Aksi ini langsung mendapat sambutan dari pemakai jalan. Mereka merasa senang dan gembira mendapat takjil gratis.

Ketua Departemen Hubungan Sosial, Khoirunnisah dan Ketua Departemen Kerohanian Riska Kusuma Wardani mengucapkan rasa syukur pada Allah swt yang telah memberikan nikmat kesempatan sehingga acara bagi-bagi takjil ini berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala.

”Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, tadi warga juga seneng dan berterima kasih sama kita. Semoga saja apa yang kita berikan pada warga menjadi berkah ya,” kata Khoirunnisah.

Riska Kusuma Wardani menambahkan,”Saya merasa senang banget waktu membagikan takjil ke warga sekitar, karena mereka semangat banget. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar.”

Sementara itu kegiatan yang dilakukan oleh Himabi Umla juga mendapatkan dukungan dari Pembina yang juga Ketua Prodi D3 Kebidanan Umla Andri Tri Kusumaningrum, SSiT MKes.

Andri Tri Kusumaningrum menjelaskan, tujuan dari pembagian takjil ini wujud kepedulian dan kerja sama mahasiswa D3 Kebidanan kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas di jalan sekitar Dapur Lamongan.

 ”Memaknai bulan suci Ramadhan ini dengan peduli dan berempati terhadap sesama. Di bulan suci Ramadhan penuh berkah,” ujarnya.

Bu Andri, sapaan akrabnya, berharap kegiatan ini dapat membantu, khususnya para pengendara yang tidak membawa bekal. ”Jadi bisa segera membatalkan puasanya begitu adzan Maghrib berkumandang,” ujarnya.

Pembagian takjil ini merupakan program rutin tahunan Ketua Departemen Hubungan Sosial dan Kerohanian Himpunan Mahasiswa Kebidanan Umla. (*)

Penulis Alfain Jalaluddin Ramadlan  Editor Sugeng Purwanto

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment