Home Muhammadiyah News Network Mengantarkan ZIS LazisMu ke Pulau Sekitaran Batam

Mengantarkan ZIS LazisMu ke Pulau Sekitaran Batam

by Infomu

 

Batam, InfoMu.co – Selepas saja sholat jumat kami bertolak bawa paket sembako dari Bengkong Polisi Batam dengan pickup menuju Tebing Tinggi Rempang Cate. Dari situ naik bot kecil 15 PK menuju pulau Cemara.
Orang kami mestilah tahu istilah bertolak itu artinya berangkat. Dah lebih 50 tahun hidup di bumi Melayu mestilah tahu perahu sampan bot nak meninggalkan tempat tambatnya tentulah ditolak dahulu ke tengah laut. Itulah agaknya nak berangkat disebut bertolak.

Jumat ini sengaja kami ke Pulau Cemara pulau ini masuk kelurahan Subang Emas Jecamatan Galang. Penduduk pulau itu sekitar 40 kk Nun jauh disana dekat pulau tunjuk dimana pula itu.

Kami mengantar paket berupa sembako sebagian zakat infaq sedeqah dari Keluarga Uda Yondri Darto SH yang diamanahkan pada kami untuk diserahkan kepada para orang tua tunggal (janda tua duafa). Kami juga dititipin berupa beras dan uang kontan zakat fitrah dari Lazismu Batam.

Ada juga berupa telekung mukena baru dari kawan bang Zainal Rasyid pensiunan Pertamina Batam.
Tiba di Kampung Baru Pulau Kalok sholat Ashar dah berakhir kami masih ditengah laut. Air laut lagi surut terpaksa ngarung istilah nelayan lagi untuk kedarat berjalan kaki di laut yang dangkal karena bot kami kandas.

Meskipun rada penat tak pelah ucapku pada Dani pemuda asal Jombang yang menemani. Itu agaknya jarang orang datang ke kampung yang sepi jauh namun asri ini dah hampir dekat ke Tanjung Pinang.

Kuberikan lembaran uang kertas warna merah pada bang Kamaruddin pemilik bot kecil yang membawa kami pergi pulang Ikhlas sama sama tok ujarnya.

Terima kasih Kak Eta bang Yondri Darto terima kasih sahabat yang sudah berzakat di Lazismu Batam terima kasih buat mang Zainal Rasyid. Amanah telah kami sampaikan kepada yang berhak menerimanya. Semoga berkah dan jadi amal Jariyah. Bagi bagi tugas dan bagi bagi fahala kita.

Persis azan magrib kami tiba di Bengkong polisi kembali dan waktu berbuka. Ya Allah nikmatnya hari ini terasa setelah meneguk air saat berbuka. ( Imbalo Sakti Siregar – Batam)

sumber berita dari infomu.co

Related Articles

Leave a Comment