Home Muhammadiyah News Network Muhammadiyah Sinunukan Sambut Idul Fitri, Potong 2 Ekor Sapi

Muhammadiyah Sinunukan Sambut Idul Fitri, Potong 2 Ekor Sapi

by Infomu

Sinunukan InfoMu.co– Menjelang ari raya idul Fitri 1443 H, warga Muhammadiyah Ranting Sinunukan 1 menyembelih 2 ekor sapi, untuk persiapan konsumsi di hari lebaran. Tentu saja pemotongan dua ekor sapi ini sebagai bentuk rasa gembira menyambut Idul Fitri.

Menurut pantauan jurnalis InfoMu Alwansyah Nasution (30/04) penyembelihan ke dua ekor sapi ini dilaksanakan di lapangan Masjid Taqwa Muhammadiyah Ranting Sinunukan 1. Kedua ekor sapi disembelih Pimpinan Ranting Muhammadiyah sinunukan 1, Uztad H. Suroto SPd.I.

Koordinator pelaksana kegiatan Lasni, sapi dibeli secara berkelompok. Satu ekor sapi terdiri dari 20 orang dengan harga Rp 22 juta/ ekor. :” Utuk itu setiap warga sudah menabung selama 11 bulan dengan tabungan Rp 100 ribu/bulannya.

Memotong sapi pada Ramadan terakhir menjadi tradisi warga persyarikatan di Sinunukan guna mendapatkan daging segar yang lebih murah daripada harga daging di pasar. Selain itu pada proses kegiatannya masing-masing warga persyarikatan dapat meningkatkan hubungan silaturrahim.  (Alwansyah Nasution)

sumber berita dari infomu.co

Related Articles

Leave a Comment