Home Muhammadiyah News Network Siswa MTsM Wotan Bagikan 40 Paket Sembako | PWMU.CO

Siswa MTsM Wotan Bagikan 40 Paket Sembako | PWMU.CO

by PWMU CO
Siswa MTsM Wotan Bagikan 40 Paket Sembako, liputan Arifiyanto kontributor PWMU.CO
Kegiatan pembagian sembako kepada warga oleh Ipmawan PRIPM MTs Muhammadiyah 9 Wotan (Arifiyanto/PWMU.CO)

Siswa MTsM Wotan Bagikan 40 Paket Sembako, liputan Arifiyanto kontributor PWMU.CO

PWMU.CO – Siswa MTs Muhammadiyah 9 Wotan Panceng Gresik mengadakan bakti sosial kepada warga Desa Wotan yang membutuhkan berupa 40 paket sembako, Kamis (21/4/22).

Kepala MTs Muhammadiyah 9 Wotan Ahmad Sholih SHI menjelaskan kegiatan ini adalah merupakan salah satu program tahunan madrasah di bulan Ramadhan yang sempat tidak dapat dilaksanakan di tahun lalu karena masih tingginya kasus Covid-19.

“Alhamdulillah, kegiatan bakti sosial di bulan Ramadhan tahun ini bisa terlaksana setelah sempat tidak bisa kami laksanakan di tahun lalu karena Covid-19. Harapan kami dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat desa Wotan yang membutuhkan,” jelasnya.

Sumber Donasi

Ahmad Sholih menjelaskan sumber dari donasi yang diberikan kepada warga yang membutuhkan berasal dari urunan seluruh wali siswa dengan mewajibkan tiap wali siswa memberikan 1 liter beras dan dua buah mie instan untuk kemudian dikumpulkan menjadi satu dan dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

“Alhamdulillah donasi yang terkumpul dari wali siswa sebanyak 100 liter beras dan 200 buah mi instan. Seluruh donasi yang terkumpul didata dan dikemas menjadi 40 paket sembako,” tuturnya.

Dia juga menjelaskan untuk penyaluran paket sembako melibatkan anak-anak Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PRIPM) MTsM9 Wotan dengan membagikannya secara secara langsung door to door (dari rumah ke rumah) warga yang membutuhkan.

“Untuk pembagian paket sembako kami libatkan anak-anak IPM sebagai sarana pembelajaran karakter rasa tanggung jawab, peduli dan tolong menolong kepada sesama bagi mereka,” ujarnya.

Bagikan Paket Sembako

Ketua PRIPM MTsM9 Wotan M. Alif Amin Nulloh mengaku merasa senang diberikan kepercayaan untuk membagikan paket sembako ke rumah-rumah warga yang membutuhkan.

“Saya merasa senang sekali diberi kepercayaan oleh madrasah untuk membagikan paket sembako ini. Semoga bermanfaat bagi warga yang menerimanya,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Debby Ellzadiya Nurmasyita. Siswi yang juga menjabat sebagai bendahara PRIPM MTsM9 Wotan ini juga menyampaikan kegiatan penyaluran paket sembako kepada warga yang membutuhkan secara langsung dengan mendatangi dari rumah ke rumah ini merupakan suatu hal yang sangat berkesan baginya.

“Ini adalah merupakan pengalaman pertama bagi saya melakukan kegiatan ini. Saya merasa senang dan bersyukur bisa belajar tentang pentingnya rasa peduli terhadap sesama. Jika nanti saya menjadi orang kaya, saya akan bersikap dermawan, gemar berinfaq dan bersedekah kepada warga masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya sambil tersenyum. (*)

Co-Editor Ichwan Arif. Editor Mohammad Nurfatoni.

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment