Home Muhammadiyah News Network ACT Antarkan Ratusan Paket Pangan untuk Warga Pulau Jaring Halus

ACT Antarkan Ratusan Paket Pangan untuk Warga Pulau Jaring Halus

by Infomu

Jaring Halus, InfoMu.co – Menyambut Hari Raya Idul Fitri Global Zakat – Aksi Cepat Tanggap Medan mengirimkan kapal ramadhan berisikan ratusan paket pangan ramadhan untuk masyarakat di Pulau Jaring Halus, Sumatera Utara (29/04/2022).  Pulau Jaring Halus salah satu pulau terluar yang ada di Sumatera Utara. Untuk menuju ke Pulau Jaring Halus, harus menggunakan transportasi laut.

Ilham Moehammad selaku tim ACT Medan menerangkan Desa Jaring Halus merupakan desa yang memiliki masyarakat dengan mata pencaharian sebagai nelayan, memiliki penghasilan yang tidak tetap dan jauh dari berkecukupan sehingga desa Jaring Halus merupakan sasaran yang tepat untuk mendistribusikan paket pangan ramadhan.

“Desa Jaring Halus berada jauh dari kota, untuk ke desa tersebut kita harus menggunakan kapal ataupun perahu sehingga sangat layak untuk kita kirimkan kapal ramadhan. Masyarakat disini bekerja sebagai nelayan, untuk kebutuhan sehari-hari saja mereka belum tentu cukup. Harapannya paket pangan yang kita distribusikan ini dapat membantu mereka untuk menyambut Idul Fitri yang tinggal tiga hari lagi.” Ungkap Ilham Moehammad

Kapal ramadhan ini disambut dengan sangat bahagia oleh masyarakat Pulau Jaring Halus, mereka dari pagi sudah menunggu kapal ramadhan yang memiliki satu jam perjalanan dari Langkat, Sumatera n yang memiliki satu jam perjalanan dari Langkat, Sumatera Utara.

“Kami sangat bersyukur mendapatkan bantuan ini, menyambut ramadhan semua bahan pokok menjadi mahal. Untuk lebaran tahun ini kami tidak ada persiapan apapun, karena kondisi yang sulit. Terimakasih kepada Global Zakat – Aksi Cepat Tanggap Medan yang telah memberikan bantuan kepada kami.” Ujar pak Mahmod, selaku masyarakat Pulau Jaring Halus.

Bantuan paket pangan ini merupakan amanah dari para donatur yang menyalurkan zakatnya melalui Global Zakat- Aksi Cepat Tanggap Medan. (***)

sumber berita dari infomu.co

Related Articles

Leave a Comment