Home Muhammadiyah News Network Guru Besar Umsida Dijadwalkan Khutbah Idul Fitri di Perguruan Muhammadiyah Sidoarjo | PWMU.CO

Guru Besar Umsida Dijadwalkan Khutbah Idul Fitri di Perguruan Muhammadiyah Sidoarjo | PWMU.CO

by PWMU CO
Guru Besar UINSA Surabaya dijadwalkan menjadi khatib Shalat Idul Fitri 1443 H di Komplek Perguruan Muhammadiyah Sidoarjo. Liputan Darul Setiawan.
Prof Dr Ahmad Jainuri, Guru Besar UINSA Surabaya (Ngopibareng.id)

Guru Besar Umsida Surabaya dijadwalkan jadi khatib Shalat Idul Fitri 1443 H di Komplek Perguruan Muhammadiyah Sidoarjo. Liputan Darul Setiawan.

PWMU.CO – Guru Besar Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) yang juga Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim Prof Dr Ahmad Jainuri MA, dijadwalkan menjadi khatib Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, yang diselenggarakan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sidoarjo, Senin (2/5/22).

Ketua Panitia Shalat Idul Fitri 1443 H PCM Sidoarjo Ahmad Fadlulloh SPdI mengatakan, tahun ini persiapan hampir sama dengan tahun lalu. “Yang membedakan adalah shaf shalat sudah tidak berjarak, tetapi tetap memakai masker dan peralatan sendiri untuk shalat,” ujarnya, Ahad (1/5/22).

Aad, sapaan akrabnya, juga menambahkan, dalam rapat koordinasi terakhir pada Selasa (26/4/22), juga sudah dikomunikasikan kebutuhan apa saja yang diperlukan pada masing-masing sie. “Mulai dari sie pembuatan shaf, perlengkapan, dokumentasi, konsumsi, hingga kebersihan dan penjemputan khatib,” jelasnya.

Seperti pembuatan shaf, hari ini, Ahad (1/5/22) mulai dilakukan pembuatan shaf di lapangan komplek Perguruan Muhammadiyah Sidoarjo. “Sementara untuk dokumentasi, alhamdulillah, spanduk sudah terpasang di beberapa lokasi. Tugasnya nanti juga menyiapkan kartu identitas panitia dan mendokumentasikan kegiatan dalam bentuk video dan foto,” ulasnya.

Tetap Jaga Prokes

Terkait protokol kesehatan (prokes), Aad menjelaskan pengaturan berjalan seperti tahun lalu. Yakni berkoordinasi bersama tim perlengkapan untuk menyiapkan alat dan kebutuhan prokes. “Kami siapkan alat pengukur suhu, hand sanitizer, masker dan lain-lain,” tambahnya.

Kemudian untuk penjemputan khatib Shalat Idul Fitri PCM Sidoarjo yakni Prof Dr Ahmad Jainuri, Aad memastikan koordinator keamanan Zainal Arifin ready untuk menjemput. “Meskipun rumah Prof Ahmad Jainuri di Taman Jenggala Sidoarjo, penjemput sudah siap dan standby sejak pagi,” ungkapnya.

Di sisi lain, Sekretaris PCM Sidoarjo Wisynu Sidharta mengatakan, persiapan Shalat Idul Fitri untuk tahun ini sudah dilakukan jauh-jauh hari. “Sebelum Ramadhan, sudah kami susun ketua, sekretaris, dan bendahara. Kemudian kita koordinasikan pada seluruh organisasi otonom (ortom) yang ada di bawah naungan PCM Sidoarjo, agar memasukkan nama-nama anggotanya dalam panitia,” tuturnya.

Agar kegiatan berjalan lancar, lanjut dia, hari ini, Ahad (1/5/22), ada undangan persiapan akhir pelaksanaan Shalat Idul Fitri, yang akan dihadiri jajaran PCM Sidoarjo, Majelis Tabligh, dan seluruh panitia. “Cek persiapan dimulai pukul 14.30 dan diselingi dengan buka bersama,” ujar Wisynu. (*)

Editor Mohammad Nurfatoni.

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment