Home Muhammadiyah News Network Jelang Idul Fitri, Wali Kota Sambangi Masjid Al-Qohhar Lakarsantri | PWMU.CO

Jelang Idul Fitri, Wali Kota Sambangi Masjid Al-Qohhar Lakarsantri | PWMU.CO

by PWMU CO
Jelang Idul fitri
Wali Kota Ery Cahyadi, kiri, Abah Bambang, dan Sutomo.

PWMU.CO– Jelang Idul Fitri, Wali Kota Surabaya Ery Cahyadi mengunjungi Masjid al-Qohhar PCM Lakarsantri, Selasa  (25/4/2022).

Kunjungan ini rangkaian Safari Ramadhan berkeliling dari masjid ke masjid. Dalam sehari ada dua kegiatan di dua masjid berbeda. Ada yang berbuka atau Tarawih. Di sela acara ada penyerahan bantuan kursi roda dan bingkisan yang berasal dari Baznas.

Kabar kedatangan Wali Kota Ery Cahyadi ke Masjid al-Qohhar Jl. Raya Lidah Kulon  disampaikan Lurah Aris Krisna Mukti. Ketika adzan Isya berkumandang, Wali Kota Ery Cahyadi datang disambut Ketua Takmir Masjid al-Qohhar, H Bambang Sugianto yang akrab dipanggil Abah Bambang di pagar depan.

Shalat Isya dilaksanakan dan dilanjutkan shalat Tarawih dengan imam Abah Bambang. Jamaah putra memenuhi ruangan dalam masjid hingga meluber di teras. Begitu juga halaman parkir yang luas dipenuhi motor dan kendaraan.

Dalam tausiahnya, Wali Kota Ery menyampaikan pentingnya rasa peduli dan berbagi. Utamanya kepada saudara di sekitar kita.

Dia mencontohkan, program BAZ (Badan Amil Zakat) yang bersumber dari zakat para pegawai aparat sipil disalurkan untuk membantu saudara kita yang membutuhkannya. Seperti untuk bedah rumah, pengadaan kursi roda, bantuan sembako dan lain sebagainya.

Dia menunjuk para pejabat di bawah, seperti camat atau lurah untuk berperan aktif terhadap kebutuhan masyarakat di wilayahnya.

Kedatangan Wali Kota Surabaya Ery Cahyadi di Masjid al-Qohhar memberi semangat bagi Sutomo, Wakil Takmir Masjid yang barusan berduka karena wafat istrinya, Sudarti, yang aktivis Aisyiyah Lakarsantri.

”Mas Ery, saya ini jadi Ketua RT beberapa periode, jadi Ketua Karang Werda sepuluh tahun..” kata Pak Tomo saat berbincang santai usai shalat Tarawih.

 ”Waduh saya ga bisa niru sampeyan, Pak,” jawab wali kota.

Obrolan santai dengan jamaah itu menyenangkan. Ada Ketua Takmir Abah Bambang, Wakil Ketua PCM Lakarsantri Mike Miftachodin, Lurah Lidah Kulon Krisna Mukti, dan Camat Lakarsantri.

Sebelum pamit, takmir menyodori buku tamu untuk ditulis kesan dan pesan kepada jamaah. Wali Kota menulis: Masjid al-Qohhar selalu menjadi masjid yang bisa memberikan jamaah kebaikan dan kebahagiaan lahiriah dan batiniah dengan ajaran Quran dan hadits. Di bawahnya ada tanda tangannya.

Kenangan jelang Idul Fitri dengan wali kota bagi jamaah al-Qohhar.

Penulis Ichsan Mahyudin  Editor Sugeng Purwanto

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment