Home Muhammadiyah News Network Tetap Istiqomah Beribadah Setelah Bulan Ramadan

Tetap Istiqomah Beribadah Setelah Bulan Ramadan

by Muhammadiyah

MUHAMMADIYAH.OR.ID,PABELAN – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melaksanakan Sholat Idul Fitri 1443 H di halaman Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Senin (2/5),  dengan Imam dan Khatib Hakimuddin Salim, Dosen Fakultas Agama Islam (FAI) UMS.

Di tengah ribuan jamaah Salat Id, Hakimudin Salim  menyampaikan, bahwa umat muslim Indonesia untuk senantiasa bersyukur, karena telah diberi kesempatan untuk menyelesaikan bulan Ramadhan dengan lancar. “Kesyukuran ini harus terwujud dalam keistiqomahan beribadah kepada Allah,” ujarnya.

Dia juga meminta jamaah untuk senantiasa tetap dalam keistiqomahan dalam beribadah meskipun sudah tidak berada di bulan Ramadan, serta di bulan Syawal ini dapat untuk disempurnakan dengan puasa di bulan syawal selama enam hari.

“Barang siapa yang berpuasa Ramadan kemudian berpuasa enam hari di bulan Syawal, maka dia berpuasa seperti setahun penuh.” (HR. Muslim).

Selain itu ia juga menyampaikan untuk senantiasa melaksanakan amar ma’ruf nahi munkar sebagai perwujudan ketaqwaan dalam diri seorang muslim. “Saat ini yang sangat dibutuhkan oleh bangsa kita adalah berjuang, sesuai amar ma’ruf nahi mungkar,”  ujar Hakimudin.

sumber berita ini dari muhammadiyah.or.id

Related Articles

Leave a Comment