Home Muhammadiyah News Network Sang Dasuka SDM 24 Serahkan 13 Juta Lebih ke Lazismu | PWMU.CO

Sang Dasuka SDM 24 Serahkan 13 Juta Lebih ke Lazismu | PWMU.CO

by PWMU CO
Sang Dasuka SDM 24 Serahkan 13 Juta Lebih ke Kantor Layanan Lazismu Masjid Al Mufidah, liputan kontributor PWMU.CO Kota Surabaya Salman Alfarisi
Sang Dasuka SDM 24 Serahkan 13 Juta Lebih ke Lazismu (Salman/PWMU.CO)

Sang Dasuka SDM 24 Serahkan 13 Juta Lebih ke Kantor Layanan Lazismu Masjid Al Mufidah, liputan kontributor PWMU.CO Kota Surabaya Salman Alfarisi.

PWMU.CO – Sekolah Karakter SD Muhammadiyah (SDM) 24 Surabaya menyerahkan hasil sedekah kaleng untuk sahabat Sang Dasuka kepada Kantor Layanan Lazismu (KLL) Masjid Al-Mufidah. Program ini telah dilaunching sebulan yang lalu menjelang Ramadhan, Kamis (28/04/2022)

Kepala SDM 24 Surabaya Ustadzah Norma Setyaningrum menyampaikan Kaleng Sedekah Sang Dasuka dikumpulkan siswa sebulan sekali. Pengumpulan pertama yakni pada tanggal 28 April 2022. Program ini sebagai penguatan Bintang Karakter ke-6 Dermawan, Suka Menolong dan Kerjasama.

“Alhamdulillah Program Sang Dasuka ini disambut antusias oleh siswa-siswi, wali murid dan juga oleh KLL Masjid Al-Mufidah. Semua mendukung program kami ini, sehingga hasilnya sangat baik. Apalagi saat bulan Ramadhan, jadi semua mengambil memontum keberkahannya.Tahap pertama ini terkumpul Rp. 13.512.000 dari kaleng kelas I-VI. Semua kami serahkan kepada KLL Masjid Al-Mufidah,” ujarnya.

“Program Dasuka sangat penting untuk menanamkan nilai peduli sesama dan pemahaman ZIS kepada anak-anak sejak dini dan sangat membantu program KL Lazismu Masjid Al-Mufidah,” tambahnya.

Beasiswa SDM 24 Surabaya

Sementara itu Manager Fundraising KL Lazismu Masjid Al-Mufidah Dion Ananda menyampaikan rasa syukurnya karena kerjasama ini merupakan momentum yang sangat baik, sebab memberi itu banyak manfaatnya. Diantaranya memberi penanaman nilai peduli sesama dan pemahaman ZIS sejak dini kepada siswa-siswi SDM 24 Surabaya.

“Program ini sangat membantu KL Lazismu Masjid Al-Mufidah dalam mendukung beberapa program kami seperti operasional Masjid Al-Mufidah, bantuan pemberdayaan ekonomi jamaah Masjid Al-Mufidah. Juga santunan terhadap yatim dan dhuafa jamaah dan warga sekitar, serta program beasiswa pendidikan warga sekitar,” paparnya.

“Alhamdulillah dalam kesempatan ini pula, kami menyerahkan beasiswa kepada siswa-siswi SDM 24 Surabaya sebanyak Rp. 8.000.000,-. Semoga program dan kerjasama ini mendapat ridha dan dimudahkan oleh Allah swt. Aamiin,” imbuhnya. (*)

Co-Editor Sugiran. Editor Mohammad Nurfatoni.

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment