Home Muhammadiyah News Network Lomba Toples Lebaran Cantik SD Muwri, Ini Pemenangnya | PWMU.CO

Lomba Toples Lebaran Cantik SD Muwri, Ini Pemenangnya | PWMU.CO

by PWMU CO
Lomba toples Lebaran
Aneka toples Lebaran kreasi gur dan karyawan SD Muwri. (Mar’atus/PWMU.CO)

PWMU.CO– Lomba toples Lebaran menghiasi ruang SD Muhammadiyah 1 Wringinanom (SD Muwri) Gresik jelang Idul Fitri, Aneka toples Lebaran kreasi guru dan karyawan tampak bagus dan menarik warna-warni. Ada yang berhias renda, berbentuk kue tart, coklat, dan bedug.

Lomba toples Lebaran SD Muwri hasilnya dikumpulkan awal liburan Idul Fitri, Rabu (27/4/2022). Ada 20 peserta lomba yang juaranya diumumkan sehari setelah Lebaran, Selasa (3/5/2022) pukul 16.49.

Pengumuman pemenang disampaikan Sekretaris Dikdasmen PCM Wringinanom Aan Dodik Agustiawan. ”Semuanya bagus-bagus. Akhirnya kami memilih tiga yang terbaik dari yang baik,” katanya. 

Demi lomba ini guru dan karyawan SD Muwri mengeluarkan kreativitasnya. Zeny Lutfiyah SPd pemenang juara 1, mengatakan, dia melihat karya guru lainnya tampak bagus dan menarik. ”Alhamdulillah karya saya terpilih menjadi juara 1,” ungkapnya.

Toples juara 1 hiasan berupa bunga-bunga matahari kecil semerbak dengan tambahan hiasan anyaman di bawahnya dan aneka pernak-pernik. Di sampingnya ada tulisan Selamat Idul Fitri.

Guru yang baru saja melahirkan ini bersyukur sempat meluangkan waktu membuat hiasan toples Lebaran di tengah kesibukan mengurus bayi.”Ide membuat hiasan toples ini muncul tiba-tiba dan mengalir begitu saja,” tambahnya.

Pemenang juara 2, Nur Fadliyah Fidinillah SPsi, berkomentar, awalnya bingung dengan konsep hiasannya. Sempat ganti toples baru karena masih kurang cocok hasilnya. Akhirnya menemukan ide hiasan bedug di atas tutup dan masjid di samping ditambah hiasan bunga.

”Saya hanya mengingat momen Lebaran malam takbiran biasanya diramaikan dengan bedug dan akhirnya saya membuat konsepnya harus ada bedug dan masjid,” katanya.

Berbeda dengan juara 3 Devi Purwo Wahyu Islamy SM SPd. Hiasannya jajanan kue di atas toples yang terbuat dari kain flanel, Ada kue roll coklat dan kue kering menjadi hiasan keliling.

”Awalnya saya bingung mau bikin hiasan seperti apa akhirnya saya melihat-lihat Youtube baru menemukan ide membuat hiasannya,” ujarnya.

Dia menuturkan, menghias toples membutuhkan waktu yang lama. Dia menghabiskan waktu 4-5 hari baru selesai.

”Alhamdulillah bisa jadi juara, lomba ini membuat saya bertambah kreatif dan bersemangat menghasilkan karya-karya baru,” imbuhnya.

Kepala SD Muwr1 Kholiq Idris SPd mengatakan tujuannya mengadakan lomba menghias toples ini menumbuhkan inovasi dan kreativitas guru dan karyawan. Tahun sebelumnya membuat kartu Lebaran. Tahun ini membuat aneka toples Lebaran.  

Penulis Mar’atus Sholikhati   Editor Sugeng Purwanto

Juara hiasan toples Lebaran SD Muwri. (Mar’atus/PWMU.CO)

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment