Home Muhammadiyah News Network Pertahankan 9 Kebiasaan Baik Ini Pascaramadhan | PWMU.CO

Pertahankan 9 Kebiasaan Baik Ini Pascaramadhan | PWMU.CO

by PWMU CO
Ustadz Afandi (Istimewa/PWMU.CO)

Pertahankan 9 Kebiasaan Ini meski Ramadhan Telah Berlalu; Penulis Mohamad Su’ud, Kontributor PWMU,CO Lamongan

PWMU.CO — Ada dua sisi yang selalu menyertai kepergian Ramadhan. Di satu sisi kita bersedih karena bulan Ramadhan telah meninggalkan kita. Di sisi lain, kemenangan ini sangat wajar kita rayakan. 

Hal itu disampaikan oleh Ustadz Afandi ketika menyampaikan khutbah Idul Fitri di lapangan Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Pelangwot, Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan, Senin (2/5/2022). 

Sebelum menyampaikan materi khutbah, Afandi mengingatkan jamaah tentang janji Allah kepada orang-orang yang bertak wa, melalui beberapa ayat, diantaranya:

وَمَن يَتَّقِ ٱللَّهَ يَجْعَل لَّهُۥ مَخْرَجًا

وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۚ وَمَن يَتَوَكَّلْ عَلَى ٱللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُۥٓۚ إِنَّ ٱللَّهَ بَٰلِغُ أَمْرِهِۦۚ قَدْ جَعَلَ ٱللَّهُ لِكُلِّ شَىْءٍ قَدْرًا

“Barang siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan menjadikan baginya jalan keluar dan memberinya rizki dari arah yang tak di sangka-sangkanya. Dan barang siapa bertaqwa kepada Allah niscaya Dia mencukupi segala keperluannya.” (at-Talaq: 2-3)  

وَسَارِعُوٓا۟ إِلَىٰ مَغْفِرَةٍ مِّن رَّبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا ٱلسَّمَٰوَٰتُ وَٱلْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ 

Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa. (Ali Imran 133)

ٱلَّذِينَ يُنفِقُونَ فِى ٱلسَّرَّآءِ وَٱلضَّرَّآءِ وَٱلْكَٰظِمِينَ ٱلْغَيْظَ وَٱلْعَافِينَ عَنِ ٱلنَّاسِۗ وَٱللَّهُ يُحِبُّ ٱلْمُحْسِنِينَ 

(Yaitu) orang yang berinfak, baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang lain. Dan Allah mencintai orang yang berbuat kebaikan.” (Ali Imran 134)

Bacas sambungan di halaman 2: 9 Kebiasaan Baik

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment