Home Muhammadiyah News Network SD Musix Songsong KBM Pascalebaran | PWMU.CO

SD Musix Songsong KBM Pascalebaran | PWMU.CO

by PWMU CO
Sepi, Rakor Guru SD Musix digelar secara hybrid karena sebagian masih mudik Lebaran (Basirun/PWMU.CO)

SD Musix Songsong KBM Pascalebaran; Liputan Kontributor PWMU.CO Surabaya Basirun

PWMU.CO – Pendidik dan tenaga kependidikan SD Muhammadiyah 6 Gadung (SD Musix) Surabaya mengakhiri masa liburan hari raya Idul Fitri 1443, Sabtu (7/5/22).

Untuk persiapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang akan dimulai pada Senin (9/5/22), Munahar SHI mengagendakan rapat koordinasi (rakor) di lantai dua Ruang Aquarium al-Quran SD Musix secara hybrid. Sehari menjelang rakor, undangan tersiar melalui grup WhatsApp guru dan karyawan.

Ketika rakor dimulai, mereka menyampaikan berbagai tanggapan di kolom komentar Zoom Meeting. “Mohon izin ustad Munahar, posisi masih di Tulungagung,” tulis guru kelas II Badriah SPd.

“Mohon izin, belum bisa gabung karena masih di perjalanan” tulis Farid Hakim sambil membagikan foto posisi perjalanannya dari Kediri.

Masih banyak chat yang masuk, bahkan Nurun Naharo MPdI terpaksa mengkuti rakor di atas mobilnya yang sedang melaju di tol Trans Jawa. Dia mudik dari Yogyakarta.

Rapat koordinasi terpaksa berlangsung hybrid karena sebagian besar pegawai masih berada di kampung halaman. Bahkan ada yang masih terdampar, sebab terjebak kemacetan arus balik.

“Mengingat padat dan pentingnya rapat koordinasi hari ini, kami berharap teman-teman guru dan karyawan dapat mengikuti dengan baik walaupun masih mudik maupun di perjalanan,” kata Munahar membuka rapat.

Agenda Pekan Depan

Selanjutnya, Anggota Majelis Tabligh PWM Jawa Timur ini menjabarkan beberapa agenda mulai pekan depan. “Kami berharap Kaur Ismuba segera mengagendakan teknis agenda halalbihalal bagi para siswa, guru, dan karyawan,” sambung pria kelahiran Bojonegoro itu.

Kepala Urusan (Kaur) Ismuba Hidayatun Ni’mah berhalangan hadir karena mengadiri reuni IMM di kanpung halamannya. Maka, dia menyampaikan program melalui pesan WhatsApp. “Halalbihalal akan diramaikan dengan tukar kue lebaran antarsiswa dan guru,” ujarnya.

“Masing-masing siswa dan guru diminta membawa minimal satu, maksimal dua, kotak kue lebaran yang akan ditukarkan secara acak setelah acara halalbihalal selesai,” imbuhnya.

Selanjutnya, alumnus UINSA ini menambahkan, agar semakin meriah, timnya akan menghadirkan pendongeng profesional dari Sidoarjo.

Agenda Kaur Kurikulum

Selanjutnya, Kaur Kurikulum Puspitawati SPd menyampaikan, “Dalam bulan Mei ini ada agenda penting yang harus segera kita persiapkan.”

Beberapa agenda yang segera disiapkan di antaranya Ujian Sekolah (US) bagi kelas VI, Penilaian Akhir Tahun (PAT) bagi kelas I-V, dan persiapan wisuda outbound bagi kelas VI.

“Semua kegiatan evaluasi, baik US maupun PAT akan digelar secara offline, untuk itu segera dipersiapkan, baik kisi-kisi soal maupun naskahnya,” ujarnya.

Sekalipun pelaksanaannya offline, perempuan kelahiran Bangil itu menyampaikan, kisi-kisi dan naskah dibagikan lewat Google Classroom.

Dua agenda—outbond dan wisuda—menutup masa belajar siswa kelas VI. “Kegiatan outbound sudah kami pilihkan tempat yang nyaman dan sejuk di daerah Trawas Mojokerto, tetapi untuk wisuda masih kami diskusikan dengan panitia,” lapor Ketua Panitia Muhammad Askan.

Guru kelas VI C ini menyatakan, banyak hal yang menjadi pertimbangan. Di antaranya, lokasi mudah dijangkau dan ada lahan parkir memadai. (*)

Editor Mohammad Nurfatoni/SN

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment