Home Muhammadiyah News Network Masjid Agung Serdang Bedagai Ramai Dikunjungi Selama Lebaran

Masjid Agung Serdang Bedagai Ramai Dikunjungi Selama Lebaran

by Infomu

Serdang Bedagai, InfoMu.co –  Masjid Agung Serdang Bedagai menjadi salah satu kebanggaan masyrakat Kabupaten Serdang Bedagai yang berbatasan dengan Deli Serdang dan Kota Tebingtinggi itu. Selama lebaran, masjid ini menjadi salah satu kunjungan warga di sana. Bahkan tidak sedikit warga dari Deli Serdang dan Kota Medan berkunjung ke sini.

Masjid dengan arsitektur yang indah terkesan mewah. Lokasinya juga terletak di jalan lintas Medan-Tebing Tinggi. Masjid ini diberi nama sesuai nama kabupaten tersebut yaitu Masjid Agung Serdang Bedagai.

Lokasinya berada di Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah. Jika kamu dari Medan dan lewat jalan tol, maka harus keluar melalui gerbang tol Teluk Mengkudu, Sei Rampah, agar begitu keluar tol langsung kelihatan Masjid Agung ini.

Masjid ini diresmikan tahun 2021 ini. Bagian luar masjid didominasi warna putih. Dan pada halaman masjid terdapat miniatur Kabah yang kedepannya bisa digunakan untuk kegiatan manasik haji. Masjidnya luas dan bagus loh.

Masjid Agung Serdang Bedagai terdiri dari 3 lantai utama. Dimana lantai 1 adalah kantor dan lantai 2 serta lantai 3 digunakan untuk Sholat.

Masjid ini memiliki lahan yang cukup luas, selain untuk parkir juga tersedia replika kabah ukuran cukup besar yang biasanya digunakan untuk prosesi manasik haji dan umrah selain pendidikan untuk siswa madrasah di sana. Banyak pengunjung yang menjadikan masjid ini dengan berfoto sebagai kenang-kenangan.

Masjid yang cukup bersih dengan ketersediaan air yang cukup menjadikan banyak pengunjung puas melaksanakan ibadah di masjid yang berada di tepi jalan negara Sumatera Utara itu. (syaifulh/medanwisata)

sumber berita dari infomu.co

Related Articles

Leave a Comment