Home Muhammadiyah News Network Lazismu Lumajang Kunjungi LAZ Lain, Ajak Fastabiqul Khairat | PWMU.CO

Lazismu Lumajang Kunjungi LAZ Lain, Ajak Fastabiqul Khairat | PWMU.CO

by PWMU CO
Lazismu Lumajang Kunjungi LAZ Lain dan Baznas, Ajak Fastabiqul Khairat, liputan kontributor PWMU.CO Kabupaten Lumajang Kuswantoro.
Lazismu Lumajang Kunjungi LAZ Lain dan Baznas, Ajak Fastabiqul Khairat (Kuswantoro/PWMU.CO)

Lazismu Lumajang Kunjungi LAZ Lain dan Baznas, Ajak Fastabiqul Khairat, liputan kontributor PWMU.CO Kabupaten Lumajang Kuswantoro.

PWMU.CO – Usai Hari Raya Idul Fitri, Lazismu Lumajang mulai membuka kantor dan beraktivitas normal pada Selasa (10/5/2022).

Di awal masuk kerja ini Lazismu Lumajang berkunjung untuk silaturahmi ke Badan Pengurus Lazismu Lumajang, beberapa Lembaga Amil Zakat dan Baznas sebagai mitra Lazismu di Lumajang.

Direktur Lazismu Lumajang Said Romdhon di awal masuk aktivitas pagi langsung memimpin briefing.

“Bulan Syawal ini mumpung bulan bermaaf-maafan, maka saya sengaja mengajak semua staf untuk silaturahmi ke Badan Pengurus, LAZ dan Baznas di Lumajang. Silaturahmi yang kita lakukan ini bertujuan agar kita saling kenal antara sesama lembaga zakat satu dengan yang lainya,” ujarnya.

Berjalan di Jalur Kebaikan

Saat ini, lanjutnya, kebanyakan yang kita kenal hanya ketuanya saja. Semoga silaturahmi ini bisa merekatkan ghirah kita semua. Pada dasarnya kita sama-sama berjalan di dalam jalur kebaikan. Maka mari berfastabiqul khairat dengan gembira untuk menjemput keberkahan.

“Hal ini kita lakukan untuk menjalin sinergi serta memperkuat silaturahmi sesama lembaga zakat. Momen seperti ini harus kita ambil untuk kebermanfaatan umat,” ungkapnya.

Dia juga sangat bahagia ketika berkunjung ke Baznas disambut oleh para pimpinan Baznas. Dia bersyukur bisa sharing ilmu terkait fundraising serta mendapatkan motivasi membangun semangat untuk tumbuh kembangnya perzakatan khusunya di Lumajang.

“Selain ke Baznas, kami juga silaturahmi ke Lazda (Lembaga Zakat Daerah) Saku Yatim. Alhamdulillah kami langsung ditemui oleh direkturnya yaitu Ustadz Khudzil Khidmad. Kami juga banyak belajar dari beliau,” jelasnya.

Tancap Gas

Sementara itu Ketua Badan Pengurus Lazismu Lumajang Drs Djatto menyampaikan setelah idul fitri semua kekuatan elemen Lazismu harus dikerahkan untuk mencapai target yang sudah di tentukan.

“Mudah-mudahan berkah ramadhan kemarin bisa menjadikan motivasi semangat untuk penggerak zakat di Lazismu. Dengan berkembangnya Lazismu tentunya kebermanfaatan untuk umat semakin banyak juga,” terangnya.

“Hal ini tentunya harus disertai jiwa semangat yang tinggi untuk mencapai itu semua. Insyaallah Lazismu Lumajang dengan potensi sumber daya manusia (SDM) yang ada akan tancap gas menjadi lembaga zakat yang kredibel, akuntabel dan terpercaya,” harapnya. (*)

Co-Editor Sugiran. Editor Mohammad Nurfatoni.

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment