Home Muhammadiyah News Network Rayakan Milad Kunjungi Tokoh Pendiri SD Muwri | PWMU.CO

Rayakan Milad Kunjungi Tokoh Pendiri SD Muwri | PWMU.CO

by PWMU CO
Rayakan milad
Guru SD Muwri kunjungi pendiri sekolah. (Rahmat/PWMU.CO)

PWMU.CO– Rayakan milad ke-17 dengan mengunjungi tokoh pendiri SD Muhammadiyah 1 Wringinanom,  sesepuh Muhammadiyah serta donatur PCM Wringinanom Gresik.

Kunjungan dilaksanakan bertahap mulai Sabtu (7/5/2022) hingga Selasa  (10/5/2022).

Kepala SD Muwri Kholiq Idris SPd menyampaikan sekolah ini berdiri dan beroperasi pada tanggal 7 Mei 2005 berada di tanah seluas 3.165 meter persegi. Lahan  merupakan  wakaf dari H. Bisri Ilyas yang banyak sekali jasanya dalam membantu amal usaha Muhammadiyah di Jawa Timur, terutama di Gresik.

Milad ke-17 ini menunjukkan usia sekolah sudah  beranjak dewasa, sehingga dalam milad tahun ini mengambil tema SD Muwri 17 Fantastic.

Menurut Kholiq Idris tema tersebut  mengandung filosofi dalam usia ke-17, ibarat manusia sudah masuk usia remaja. Usia remaja adalah  masa energik  dan dinamis,  sehingga SD Muwri harus mempunyai program percepatan dan selalu siap menghadapi segala perubahan yang terjadi.

”Dalam milad ke-17 ini semua program sekolah yang sudah baik akan terus kita pertahankan dan kita kembangkan dengan berbagai inovasi dan kreativitas bersama, SD Muwri sebagai Sekolah Adiwiyata menuju tingkat nasional. Sekolah penggerak dan sekolah sehat dan sebagai salah satu sekolah rujukan yang berada di Kabupaten Gresik,” katanya.

Rayakan milad SD Muwri tahun ini disemarakkan dengan beberapa kegiatan, di antaranya gerakan 1000 twibbonize yang wajib dipakai sebagai profil WhatApp setiap guru karyawan, pengurus, wali murid serta warga Muhammadiyah di Wringinanom selama beberapa hari.

Perayaan milad tahun ini bertepatan dengan Liburan Idul Fitri 1443 H. sehingga berbagai kegiatan lomba yang biasa dilaksanakan ditiadakan.

Peringatan Milad ke-17 SD Muwri mendapat banyak ucapan selamat dari Majelis Dikadsmen PDM Gresik, Foskam, organisasi otonom Pimpinan Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah.

Juga dari kepala sekolah, kepala madrasah di Kabupaten Gresik, di antaranya dari SDM 1 Balongpanggang, SDM Almadany, SDM Kreatif Menganti, SDM Driyorejo, SDM GKB 1, SDM GKB 2, SDM Benjeng, SMPM 12 GKB serta AUM lainya.

Penulis Rahmat Syayid Syuhur   Editor Sugeng Purwanto

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment