Home Muhammadiyah News Network Lagu Baju Baru Meriahkan Lebaran di SD Almadany | PWMU.CO

Lagu Baju Baru Meriahkan Lebaran di SD Almadany | PWMU.CO

by PWMU CO
Lagu Baju Baru
Kayla Shafa Archilla mengiringi lagu Baju Baru dengan keyboardnya.

PWMU.CO– Lagu Baju Baru yang dipopulerkan penyanyi cilik Dhea Ananda menggema di SD Alam Muhammadiyah Kedanyang (SD Almadany) Gresik, Senin (9/5/2022).

Lagu Baju Baru yang populer di tahun 90-an itu dibawakan siswa SD Almadany diiringi keybord oleh siswi kelas IV Flamboyan, Kayla Shafa Archilla.

Baju baru, Alhamdulillah

‘Tuk dipakai di hari Raya

Tak punya pun, tak apa-apa

Masih ada baju yang lama (oh, ya?)

Sepatu baru, Alhamdulillah

‘Tuk dipakai di hari Raya

Tak punya pun, tak apa-apa

Masih ada sepatu yang lama (oh, ya?)

Potong ayam, Alhamdulillah

‘Tuk dimakan di hari Raya

Tak ada pun, tak apa-apa

Masih ada telur ayamnya (oh, ya?)

Chia, panggilan Kayla Shafa Archilla menyampaikan rasa senang dan bangganya bisa memainkan keyboard untuk mengiringi lagu yang sering dinyanyikan atau diputar saat Lebaran. ”Senang dan bangga bisa bernyanyi bersama kawan-kawan setelah liburan,” ujarnya.

Chia menceritakan, ia mulai berlatih lagi untuk memainkan keyboarda lagu Baju Baru ini sejak Sabtu (7/5/2022). Ia semangat memainkan lagu ini dengan dibuktikan ia berangkat pagi-pagi dan menyiapkan keyboardnya di gazebo tempat panggung berada.

Mengawali PTM Fullday

Memulai pembelajaran tatap muka seusai libur Lebaran, siswa SD Alam ini bersemangat sambut pertemuan dengan kawan sahabat ataupun guru-gurunya.

Dengan duduk di atas tikar depan gazebo siwalan, mereka mengikuti setiap acara halal bihalal hari itu. Siswi kelas III Edelweis Ilbana Azzukhruva membacakan ayat al-Quran kemudian melantunkan terjemahannya.

Kepala Bidang Kurikulum Drs AH Nurhasan Anwar MPd menyampaikan, motivasinya agar siswa SD Almadany tetap semangat dan optimis. ”Apa-apa yang kita dapatkan (pembelajaran) saat Ramadhan kemarin, seyogyanya menjadi kebiasaan kita di bulan Syawal ini,” tandasnya.

Syawal sebagai bulan peningkatan, sambungnya, hendaknya menjadi waktu tepat melanjutkan kebiasaan-kebiasaan baik tersebut.

Kepala SD Almadany Nur Aini SPd menyampaikan ucapan maaf sekaligus doa sebagaimana dicontohkan Rasulullah. ”Mewakili sekolah, ustadzah sampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1443 H mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya.

Lantas ia mengupas cerita doa yang sering diucapkan Rasulullah saat merayakan Idul Fitri.  Jika para sahabat Rasulullah saling bertemu di hari raya, sebagiannya mengucapkan kepada sebagian lainnya: “Taqabalallahu minna wa minkum.” Artinya, mudah-mudahan Allah menerima (amal ibadah) kita dan kalian.

Mendengar doa ini kita membalas dengan jawaban “Taqabbal ya Kariim.” Artinya: ” Mudah-mudahan Allah menerima (amal ibadah)nya..”

Ia menyampaikan pula kegiatan sekolah seusai libur Lebaran. Mulai Selasa (10/5/2022) SD Alam ini memulai kembali PTM fullday. Siswa kelas I – II dari pukul 07.00 hingga 12.50. Setelah shalat Duhur berjamaah pulang. Siswa kelas III – IV dari pukul 07.00 – 15.00 setelah shalat Ashar berjamaah. (*)

Penulis Mahfudz Efendi  Editor Sugeng Purwanto

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment