Home Muhammadiyah News Network Smagas Gelar Wisuda Prodistik, Ini Keunggulannya | PWMU.CO

Smagas Gelar Wisuda Prodistik, Ini Keunggulannya | PWMU.CO

by PWMU CO
Smagas
Wisuda Prodistik SMA Negeri 1 Karas Magetan. (Samsul/PWMU.CO)

PWMU.CO– Smagas menggelar wisuda Prodistik angkatan ke-6 di Sport Hall SMA Negeri 1 Karas Magetan,  Selasa (10/5/2022).

Smagas adalah singkatan SMA Gang Asem,  julukan SMA Negeri 1 Karas berlokasi di Jl. Raya Kendal, Karas, berjarak 20 Km selatan pusat kota.

Wisuda diikuti 230 peserta dihadiri tamu undangan seperti camat, Kapolsek, Danramil, para kepala SD dan SMP.

Direktur Prodistik, Athik Roisana SE, menjelaskan wisuda ini menindaklanjuti program  kerja sama antara SMA Negeri 1 Karas dengan ITS Surabaya dalam bidang TIK.

”Program ini dikenal dengan Prodistik (Program Pendidikan Terapan Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi). Lulusan Prodistik memperoleh sertifikat setara Diploma Satu (D-1) dari ITS Surabaya. Kami satu-satunya sekolah di Magetan yang mempunyai program unggulan ini,” ujar guru ekonomi  ini.

Perwakilan ITS Surabaya Dr Hozairi MT mengapresiasi kinerja tim Prodistik Smagas. Doktor asal Madura ini mohon maaf jika selama dua tahun kurang maksimal karena wabah Covid-19.

”Pandemi selama 2 tahun mempengaruhi semuanya. Namun saya apresiasi kinerja tim Prodistik Smagas yang tetap solid di tengah keterbatasan,” ujarnya.

Ketua Komite Sekolah Drs Marjuki menyatakan kekagumannya dengan SMA Negeri 1 Karas, terutama program unggulan sekolah. ”Saya melihat semua program ada di sekolah ini. Program keterampilan rias, busana, boga, fotografi dan teknik kendaraan ringan. Bahkan di level kekinian, kita memiliki Prodistik. Sungguh luar biasa,” katanya.

Kepala Smagas Drs Hery Subagyo MPd mengucapkan terima kasih kepada pihak yang mendukung kemajuan sekolahnya seperti orangtua, masyarakat, Forkompimca, dewan guru-karyawan dan tim Prodistik ITS Surabaya.

Dalam acara ini juga memberikan apresiasi kepada siswa berprestasi selama mengikuti pembelajaran Prodistik. Di antaranya siswa dengan IPK terbaik, siswa dengan tugas akhir terbaik, siswa dengan produk akhir terbaik. Para siswa terbaik tersebut mendapat apresiasi langsung dari ITS Surabaya.

Program prodistik sudah berlangsung hampir satu dasawarsa. Sebagai direktur pertama kali dipegang Samsul Hidayat SPd. Dilanjutkan Rudi Hartono SKom dan Sudigdo SPd. Kini dipegang Athik Roisana SE.

Penulis Samsul Hidayat  Editor Sugeng Purwanto

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment