Home Muhammadiyah News Network Guru SPEAM Halal Bihalal, Begini Nasihat Ketua PDM | PWMU.CO

Guru SPEAM Halal Bihalal, Begini Nasihat Ketua PDM | PWMU.CO

by PWMU CO
Guru SPEAM
Guru SPEAM silaturahim ke rumah Ketua PDM Abu Nasir. (Dadang/PWMU.CO)

PWMU.CO– Guru SPEAM (Sekolah Pesantren Entrepreneur Al-Maun Muhammadiyah) halal bihalal ke rumah Ketua PDM Kota Pasuruan Drs H Abu Nasir MAg, Rabu (11/5/22).

Silaturahim halal bihalal diikuti pimpinan, dewan guru, dan karyawan SPEAM. Acara ini juga kesempatan menimba ilmu dan meminta nasihat dari para pimpinan dan sesepuh Muhammadiyah.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pasuruan Abu Nasir berterima kasih sudah menyempatkan bersilaturahim.

Dia berpesan pimpinan dan guru SPEAM supaya menjaga soliditas dan kekompakan dalam mengembangkan dan memajukan pesantren ini.  ”Bukan hanya sama-sama kerja, tapi lebih dari itu, kerja sama,” pesan dia.

Menurut Abu Nasir, sama-sama kerja itu setiap individu bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Sedangkan kerja sama adalah sinergi dan saling membantu antar individu dalam sebuah organisasi atau lembaga untuk meraih sukses bersama.

”Sama-sama kerja dan kerja sama yang solid ini akan membuat sebuah lembaga menjadi maju dan dipercaya masyarakat,” tutur Abu Nasir yang juga Pengawas Madrasah di Kantor Kementerian Agama Kota Pasuruan.

Dia berpesan agar meningkatkan kualitas dan kuantitas bekerja dan mengabdi. Menurutnya, tidak perlu setiap individu menonjolkan apa yang sudah diperbuat dan diberikan di sebuah lembaga atau organisasi: saya telah berbuat ini dan itu.

Sikap menonjolkan pekerjaan dan merasa sudah berbuat ini, lanjut Abu Nasir, membuat seseorang merasa puas dengan apa yang sudah ia kerjakan. Dampak buruknya lagi, dia akan enggan untuk meningkatkan etos kerjanya.

”Oleh karena itu, setiap pegawai dan guru SPEAM hendaknya selalu merasa kurang, bahkan belum berbuat apa-apa untuk SPEAM,” ujarnya. ”Hal tersebut akan memacu seseorang untuk berbuat lebih banyak dan lebih baik dari waktu ke waktu, karena dia merasa belum berbuat apa-apa,” lanjutnya. 

Setelah ke Ketua PDM, rombongan SPEAM melanjutkan kunjungan ke kediaman Ustadz Ali Fauzi, Ketua Lembaga Pengembangan Pesantren PDM Kota Pasuruan. Kemudian dilanjutkan ke rumah Ustadz Ahyar Taman SAg, Badan Pembina Pesantren SPEAM.

Penulis Dadang Prabowo  Editor Sugeng Purwanto

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment