Home Muhammadiyah News Network Pemkot Medan Canangkan Bangun taman Literasi

Pemkot Medan Canangkan Bangun taman Literasi

by Infomu

Medan, InfoMu.co – Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Sumatera Utara, mencanangkan pembangunan taman literasi di sejumlah lokasi hingga tingkat kelurahan dalam upaya mencegah peredaran narkoba, khususnya pada kaum remaja.

“Pemkot Medan akan mendesain mana titik-titik yang marak narkoba, kita akan coba jadikan taman literasi untuk mengedukasi dan mengajari anak-anak kita kedepannya menjadi lebih baik,” kata Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, di Medan, Sabtu.

 

Ia menyebut bahwa pihaknya akan segera melakukan pemetaan terhadap wilayah-wilayah yang rawan terhadap peredaran narkoba.

“Kawasan bantaran sungai juga akan disterilkan dan dijadikan taman edukasi, taman literasi untuk anak-anak sembari diberi pendampingan,” ujarnya.

Menurut dia, tingginya tingkat peredaran dan penggunaan narkoba di kalangan remaja disebabkan kurangnya aktivitas yang dapat mengalihkan pemikiran untuk mengkonsumsi narkoba.

 

Untuk itu, ia berharap dengan dibangun-nya ruang literasi menjadi wadah bagi kaum remaja untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang lebih positif dan bermanfaat.

 

“Kami butuh doa dan dukungan serta informasi dari masyarakat. Kita lawan dan perangi narkoba untuk perubahan Kota Medan menjadi lebih baik,” ujarnya. (ant)

sumber berita dari infomu.co

Related Articles

Leave a Comment