Home Muhammadiyah News Network Pesan Kasi Kurikulum saat di SDMM | PWMU.CO

Pesan Kasi Kurikulum saat di SDMM | PWMU.CO

by PWMU CO
Sholikh SPd MPdI (kiri) ditemani oleh Rudi Purnawan (kanan) dan panitia US saat berkunjung ke SDMM (Ria Eka Lestari/PWMU.CO)

Pesan Kasi Kurikulum saat di SDMM, liputan Zaki Abdul Wahid, kontributor PWMU.CO Gresik.

PWMU.CO – Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Sholikh MPd melakukan monitoring dan evaluasi Ujian Sekolah (US) kelas VI SD Muhammadiyah Manyar (SDMM) Gresik, Rabu (11/5/2022). 

Diiterima oleh Koordinador Kurikulum SDDM Rudi Purnawan MPd bersama panitia US di ruang multimedia, Sholikh menyampaikan terima kasih atas upaya SDMM menyiapkan US dengan baik. 

Dia juga memberi motivasi kepada guru yang tergabung dalam panitia US agar senantiasa bersabar dalam mendidik anak-anak. Juga bersabar dalam mengarahkan mereka ketika mengikuti US. 

“Jangan lelah memberi semangat pada anak-anak untuk mengerjakan soal dengan optimal,” pesannya.

Ketua Dewan Kehormatan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Gresik ini mengingatkan agar ujian tetap dilakukan dengan jujur. 

Seteleh pertemuan itu, Sholikh berkeliling ke kelas-kelas untuk memberikan semangat dalam mengikuti US. 

“Apakah sudah selesai?” tanyanya.

“Ada yang sudah ada yang belum,” jawab anak-anak, hampir serentak.

Persiapan PPDB SMP

Sholikh juga menerangkan seputar kurikulum merdeka. Dia mengatakan, dalam waktu dekat Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik akan mendata sekolah yang mengikuti kurikulum merdeka, baik jalur pemerintah maupun mandiri. 

“Sehingga dinas juga punya peta dilapangan,” terangnya. 

Soal penerimaan peserta didik baru (PPDB) online SMP, dia menjelaskan jika sudah mulai disiapkan. Menurutnya Dinas Pendidikan akan berkoordinasi dengan dengan SMP terkait, 

“Maka siswa kelas VI SDMM sudah harus bersiap-siap untuk jenjang SMP,” pesannya. 

Dia berharap SDMM bisa mengedukasi orangtua siswa agar bisa menerima kebijakan secara positif. Orangtua juga diminta memberi penguatan pada siswa agar siap secara lahir dan batin menuju sekolah lanjutan.

Sebelum meninggalkan SDMM Sholikh berpesan agar guru saling bekerja sama dengan tim sehingga menghasilkan anak-anak yang potensial dan bakat bisa terakomodasi dan eksplor dengan baik,” ujarnya. (*)

Editor Mohammad Nurfatoni

sumber berita by [pwmu.co]

Related Articles

Leave a Comment